Sukses

Coutinho Menuju Barcelona, Ini Harapan Legenda Brasil

Coutinho dinilai akan melengkapi daya serang Barcelona bersama Messi, Suarez, dan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona -- Barcelona memang menjadikan Philippe Coutinho sebagai buruan utama mereka saat bursa transfer musim panas dibuka. Gelandang serang Liverpool itu juga sudah mengindikasikan kepergiannya.

Dalam beberapa kesempatan, Coutinho tak sungkan melayangkan pujian kepada trisula andalan Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. Kebetulan, Neymar Jr adalah kompatriot senegara Coutinho di Brasil.

Saking ngebetnya, Barca siap melayangkan tawaran hingga 60 juta pounds untuk merekrut pemain yang menjadi bintang Liverpool dalam dua musim terakhir tersebut. Jika kepindahannya terealisasi, Rivaldo menjadi salah satu pihak yang bahagia.

"Dalam pendapat saya, ia adalah pemain yang hebat dan mengenal Neymar dengan sangat baik. Mereka berdua adalah teman. Saya pikir transfer itu bakal terwujud karena Barcelona selalu mencari yang terbaik, bukan begitu?" ujar Rivaldo yang juga eks gelandang Barcelona kepada Sky Sports seperti dilansir Soccerway.

Nantinya, Barcelona berencana menempatkan Coutinho sebagai penyokong serangan dari lini tengah seperti yang dilakukan Andres Iniesta. Kebetulan, Coutinho juga dibekali dengan kecepatan dan akurasi tendangan yang mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Coutinho

Ia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia sejak direkrut Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2013 dengan biaya 10 juta euro. Sejak itu, pula ia menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini depan The Reds.

Philippe Coutinho (AFP/Justin Tallis)

Kehebatan pemain asal Brasil itu semakin menjadi-jadi di musim 2015/2016. Dari 43 laga, ia menyumbang 12 gol dan tujuh assist. Konsistensinya masih terlihat hingga musim 2016/2017 di mana ia sudah membukukan enam gol dan tujuh assist dari 17 laga.

"Jika ia pergi ke Barcelona, itu akan jadi sesuatu yang bagus untuk mereka. Ia adalah seorang pemain yang pasti membantu Barcelona. Betul, Barcelona adalah tim besar. Namun, dengan pemain sepertinya, itu pasti akan menjadi bantuan besar," jelas Rivaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Rivaldo

Video Terkini