Misi Striker Papua Tembus Tim Utama Arema

Oleh Rana Adwa pada 19 Jan 2017, 14:50 WIB
Diperbarui 19 Jan 2017, 14:50 WIB
Cristovel Manuel Sibi sedang melakukan seleksi di Arema (Liputan6.com / Rana Adwa)
Perbesar
Cristovel Manuel Sibi sedang melakukan seleksi di Arema (Liputan6.com / Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang - Setelah sempat terlambat datang karena ketinggalan pesawat, penyerang Papua Cristovel Manuel Sibi, akhirnya mulai mengikuti latihan bersama Arema FC di lapangan Arhanud, Kecamatan Pendem, Kota Batu.

Eks pemain Semen Padang ini diberikan kesempatan kedua oleh manajemen Arema. “Kami sudah berkomunikasi dengan pemain itu. Dia sudah menjelaskan mengapa dia batal dan ini memang tidak disengaja,” ujar Pelatih Arema, Aji Santoso.

Dalam kesempatan pertamanya ikut berlatih dalam skuat Arema,  Sibi sapaan akrabnya tidak terlalu susah untuk beradaptasi. Hal ini dikarenakan Sibi sudah pernah mengikuti latihan bersama Aji Santoso saat dirinya mengikuti Timnas U23.  

"Saya masih beradaptasi dalam latihan tadi, tapi saya rasa tidak begitu kesusahan. Saya sudah mengerti cara coach Aji melatih," ujar Sibi.

Selain itu Sibi sangat ngotot dan yakin bisa masuk skuat untuk kompetisi 2017 ini. Dirinya sangat bangga jika bisa masuk tim besar seperti Arema. "Siapa yang tidak ingin masuk tim Arema? Saya sangat bangga jika dapat bergabung dan saya optimis bisa masuk dalam tim ini."

Di sisi lain Aji santoso belum bisa terlalu banyak memberikan komentar pada kesempatan pertama sibi ikut latihan,  Aji masih menyadari kondisinya setelah perjalanan jauh.

"Saya masih belum bisa menilai terlalu banyak, dia masih belum fit karena baru sampai. Kalau lihat kualitas dia pemain yang bagus,  apalagi sudah masuk Timnas U23, jadi tak perlu diragukan lagi."

"Tinggal melihat apakah dia cocok bermain di tim ini," Aji menambahkan.