Raphael Maitimo Tinggalkan Arema

Oleh Rana Adwa pada 19 Jan 2017, 13:10 WIB
Diperbarui 19 Jan 2017, 13:10 WIB

Liputan6.com, Malang - Belum genap 24 jam Arema FC kehilangan Ahmad Nufiandani karena dipanggil kesatuannya untuk bergabung di PS TNI, Singo Edan kembali menerima salam perpisahan dari pemain di lini tengahnya. Adalah Raphael Maitimo yang menghubungi manajemen melalui telepon seluler dan mengunggah ucapan perpisahan di Instagram pribadinya.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan manajemen Arema. Saya juga sangat berterima kasih untuk dukungan luar biasa dari Aremania dan Aremania. Tapi saya akan pindah ke klub lain untuk musim baru. Sukses buat Arema selalu dan semoga kita bisa bertemu lagi." tulis Maitimo di akun Instagramnya.

Rabu (18/1) sore saat pengawa Arema melakukan latihan di Lapangan Arhanud, Maitimo sapaannya itu pamit pada General Manajer Ruddy Widodo. "Tadi, pukul 16.00 WIB, Maitimo sudah pamit pada saya," ujar  Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, manajemen tidak memaksa jika Maitimo harus berpindah ke klub lain. Pasalnya manajemen masih menerapkan sistem hati untuk bergabung dengan Arema, jadi siapa yang hatinya masih di Arema pasti dia akan bertahan.

"Kalau hatinya sudah tidak lagi di sini kita tak bisa memaksa. Dan secara track record, Maitimo juga suka dengan bertualang dari satu klub ke klub lainnya" tambahnya.

2 dari 2 halaman

Aji Santoso Belum Tahu

Pelatih Arema Aji Santoso mengaku belum tahu tentang keluarnya Maitimo. Padahal Aji sudah menargetkan Maitimo sebagai proyeksi timnya di posisi gelandang bertahan pada kompetisi 2017.

"Saya belum tahu kalau dia sudah pamitan. Ya saya coba komunikasikan dulu sama manajemen untuk perkembangan untuk penggantinya." ujar Aji.
Mantan gelandang Arema Raphael Maitimo (Liputan6.com / Rana Adwa)

Lanjutkan Membaca ↓