Sukses

Arema Kedatangan Striker Muda Papua

Kehadiran Sibi diharapkan menambah opsi striker untuk Arema FC.

Liputan6.com, Malang - Arema FC mulai mencari bakat muda di lini depan sebagai pelapis Christian Gonzales jelang kompetisi ISL 2017. Pada Selasa (17/1/2017) kemarin, penyerang asal Papua, Christovel Manuel Sibi, tiba di Malang untuk menjalani seleksi bersama skuat Singo Edan.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, Sibi langsung bergabung dalam sesi latihan sore Arema yang dipimpin oleh pelatih baru Aji Santoso. Aji sudah tak asing lagi dengan pemuda 23 tahun tersebut karena sang pemain pernah dipanggil pemusatan latihan timnas U-23 yang dilatihnya pada 2015.

"Tentu saya ingin bisa bergabung dengan Arema karena di sini banyak pemain asal Papua yang bersinar. Seperti para senior Alexander Pulalo dan yang lainnya," ujar Sibi.

Sebelumnya, Arema memakai jasa pemain asal Papua, yakni Okto Maniani, selama setengah musim dalam turnamen Torabika Soccer Championship 2016. Namun sebagai winger Okto gagal menyumbangkan satu gol pun untuk timnya dan manajemen klub memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Okto.

Kehadiran Sibi diharapkan menambah opsi striker untuk Aji Santoso. Pasalnya, selain El Loco Gonzales, Arema memang tak memiliki striker murni.

Sebelum kedatangan Okto dan Sibi, deretan pemain dari Bumi Cendrawasih berperan besar dalam kesuksesan tim asal Kota Malang ini. Sebut saja Mecky Tata, Alexander Pulalo, Ellie Aiboy hingga Ortisan Solossa, kakak kandung Boaz Solossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.