Sukses

Bidik Bek Schalke, Liverpool Mesti Gigit Jari

Schalke mengaku belum ada kontak dengan klub mana pun, termasuk Liverpool dan Juventus.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sepertinya harus mencari alternatif incaran untuk posisi bek kiri. Pasalnya, status Sead Kolasinac yang menjadi buruan utama The Reds tidak akan dilepas klubnya, FC Schalke 04.

Selain sektor menyerang dan gelandang, Liverpool juga tengah berupaya untuk menguatkan sisi pertahanan mereka, terutama posisi bek kiri. Buruknya penampilan Alberto Moreno pada laga perdana Liga Primer Inggris melawan Arsenal membuat Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memasang James Milner di posisi tersebut.

Solusi yang janggal mengingat posisi Milner merupakan gelandang dengan potensi menyerang yang baik. Menurut Daily Star, Liverpool sendiri sudah dikaitkan dengan Kolasinac sejak musim panas lalu. Tetapi, Schalke masih saja enggan melepas pemainnya itu pada bursa transfer Januari ini.

Sebenarnya, saat ini merupakan peluang bagus bagi Schalke untuk mendapatkan uang dari penjualan pemain asal Serbia itu. Karena, kontrak Kolasinac dengan Schalke akan berakhir pada Juni 2017 nanti. Jika dilepas pada musim panas mendatang, otomatis status pemain 23 tahun itu bebas transfer, dan Schalke tidak bisa mendapatkan dana penjualan darinya.

"Tidak ada yang berubah dari beberapa hari yang lalu. Sead masih memiliki kesepakatan dengan kami, tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang hal itu," kata Direktur Sepak Bola Schalke, Christian Heidl kepada Fanta Gazzetta.

Selain Liverpool, Kolasinac juga dikabarkan diminati Juventus dan Arsenal. Media Italia menyebutkan, Kolasinac lebih melihat peluang di Kota Turin setelah mengetahui proyek mereka di musim depan. Tetapi, Heidl menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan komunikasi dengan Juventus.

"Saya tidak tahu apakah mereka (Juventus) mengontak pemain atau tidak, pola piker kami, bagaimana pun cukup jelas. Kami ingin dia tetap bersama kami, dia tidak akan di tempat lain sebelum bulan Juni," ucap Heild.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Schalke 04

  • Sead Kolasinac

Video Terkini