Sukses

Pengumuman Pelatih Timnas Indonesia Mundur Lagi

Teka-teki pelatih Timnas Indonesia dipastikan baru bisa diketahui pada minggu depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman pelatih timnas Indonesia  untuk tiga kategori umur mundur lagi. Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington mengatakan pihaknya baru akan memberitahukan nama pelatih sebagai suksesor Alfred Riedl pada pekan depan.

Ada dua nama yang dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih timnas Indonesia usai Piala AFF 2016, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas. Selain itu, untuk kategori timnas U-19 manager coach Bali United Indra Sjafri kembali masuk dalam bursa pencalonan, kali ini bersama Wolfgang Pikal.

Di sisi lain, PSSI sudah mengantongi dua nama untuk melatih timnas U-16 di Piala AFF, yaitu Fakhri Husaini dan Rudy Eka Priyambada. Fachri bukan sosok asing karena sudah pernah melatih kelompok umur ini selama setahun meski gagal tanding akibat sanksi FIFA.

"Pelatih Timnas pada akhirnya tetap dua kandidat. Cuma saat ini kami kerucutkan menjami satu nama, itu yang kami dorong," kata Ade Wellington, Selasa (17/1/2017) dilansir dari laman resmi PSSI.

"Saat ini kami tengah intensif berkomunikasi denga Luis Milla. Paling cepat minggu depan dari sekarang kami umumkan," ucap Ade. PSSI tertarik memboyong Milla untuk menukangi Skuat Garuda--julukan Timnas Indonesia -- karena prestasinya bersama Spanyol U-21 di Piala Eropa. Pada 2011 lalu dia mengantarkan La Rojita juara Piala Eropa setelah membimbing Spanyol U-19 menjadi runner up Piala Eropa U-21 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.