Hengkang dari Persib, Yanto Basna Gantikan Hamka Hamzah di Arema?

Oleh Rana Adwa pada 17 Jan 2017, 14:20 WIB
Diperbarui 17 Jan 2017, 14:20 WIB
Yanto Basna
Perbesar
Yanto Basna digosipkan bakal bergabung dengan Arema (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Malang - Hengkangnya Hamka Hamzah membuat Arema FC harus bergerak cepat mencari penggantinya. Pasalnya, yang ditinggalkan Hamka adalah posisi vital di lini pertahanan.

Namun, pada Selasa (17/1/2017) sore ini, kabarnya manajemen Arema FC sudah menyiapkan penggati Hamka. Nama Yanto Basna diprediksi akan mengisi lini belakang tim Singo Edan selanjutnya. Yanto Basna sendiri baru saja mengakhiri kontraknya bersama Persib Bandung.

"Kehilangan Hamka Hamzah tentu sebuah kerugian bagi Arema. Kami segera siapkan bek gantinya," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Manajemen Arema memang masih menutup rapat siapa pemain yang akan datang. Namun, di media sosial seperti Twitter dan Instagram, sudah terdengar kencang sosok Basna yang akan datang.  "Yang jelas kami akan berikan kejutan untuk pemain yang datang. Ditunggu saja siapa pemain itu," papar Ruddy.

Di sisi lain, pelatih Arema FC sudah mengiyakan akan kehadiran bek andalan Persib di Indonesia Torabika Soccer Champinship itu. Tapi, Aji belum berani memastikan kedatangannya. "Sesuai jadwal dia, akan datang hari ini. Tapi untuk langsung ikut berlatih atau tidak saya tidak berani pastikan," papar mantan bek kiri andal itu.

2 dari 2 halaman

Tak Langsung Kontrak

Aji juga menambahkan,  Yanto Basna akan hadir di Malang tidak langsung tandatangan kontrak. Namun, bek berdarah Papua-Jogja tersebut itu tetap harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu.
 
"Takutnya batal kontrak atau kami masih melihat kontraknya dengan klub lama seperti apa. Kalau sudah deal pasti dikenalkan. Yang pasti kami ingin semuanya clear dulu," imbuhnya.
 

Lanjutkan Membaca ↓