Jelang Lawan Torino, AC Milan Krisis Bek Tengah

Oleh Risa Kosasih pada 16 Jan 2017, 19:50 WIB
Diperbarui 16 Jan 2017, 19:50 WIB
Mattia De Sciglio
Perbesar
Mattia De Sciglio (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Liputan6.com, Milan- AC Milan menghadapi krisis di lini belakangnya jelang pertandingan tandang melawan Torino, pada Selasa (17/1/2017) dinihari nanti. Full-back Mattia de Sciglio dikabarkan cedera tumit dan tak masuk ke dalam 23 daftar pemain yang dibawa ke Turin.

Seperti yang dilansir dari Football-Italia, pada Senin (16/1/2017) sore, pelatih Vincenzo Montella juga tak membawa bek kiri Luca Antonelli yang dianggap belum cukup fit. Selain itu, Davide Calabria yang diharapkan menjadi pengganti bek De Sciglio akan turun untuk pertama kalinya setelah tiga bulan absen karena cedera.

Calabria, pemain 20 tahun tersebut mungkin tidak akan bermain selama 90 menit. Dan alternatif satu-satunya untuk AC Milan hanyalah Leonel Vangioni yang sejak datang dari River Plate musim panas lalu, belum pernah sekalipun tampil di Serie A.

"Dari semuanya, Andrea Bertolacci dan Davide Calabria kembali setelah cedera panjang, Jose Sosa juga juga makin hari makin bagus dan kami berharap pada peran Cristian Zapata yang lebih banyak di masa depan," ujar Montella dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Sejak sembuh dari cedera engkel Zapata juga belum pernah dimainkan Montella pada musim ini. Dia mendapat cedera pada Juli tahun lalu dan absen dalam sembilan laga Serie A hingga Oktober.

Berikut 23 pemain yang dibawa AC Milan ke Turin:

Kiper: Donnarumma, Plizzari, Storari

Bek: Abate, Calabria, Ely, Gomez, Paletta, Romagnoli, Vangioni, Zapata

Gelandang: Bertolacci, Bonaventura, Honda, Kucka, Locatelli, Pasalic, Sosa

Penyerang: Bacca, Cutrone (63), Lapadula, Niang, Suso.