Sukses

Anggaran Kontrak Pemain Arema Turun, Ini Alasannya

Selain Adam Alis, tak ada lagi pemain baru yang diresmikan Arema.

Liputan6.com, Malang - Jelang bergulirnya musim 2017, Arema FC belum lagi merekrut pemain baru. Hanya Adam Alis yang sudah dipastikan merapat.

Setelah Adam Alis, tak ada lagi pemain baru yang diresmikan Arema. Hanya ada beberapa pemain yang mengikuti seleksi seperti Bagas Adi, Thomas Ryan dan beberapa pemain lainnya.

Bahkan dalam negosiasi kontrak dengan pemain lama juga belum terlalu lancar karena beberapa pemain dikabarkan akan keluar seperti Hamka Hamzah, Raphael Maitimo ataupun Kurnia Meiga.

Muncul kabar bahwa anggaran untuk kontrak pemain musim ini turun. Manajemen Arema membenarkan hal ini tapi ada alasan yang mendasari hal tersebut.

"Begini, tim pelatih mempertahankan mayoritas pemain lama kemudian kuota pemain asing berkurang. Jadi pasti anggaran untuk kontrak pemain akan turun," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ditambah rencana regulasi yang mengharuskan tiap tim mengontrak lima pemain U-23 membuat anggaran kembali turun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Regulasi Baru

"Kalau misal tak ada regulasi baru dan sama seperti TSC kemarin, kami normal normal saja. Bahkan kemarin Irfan Bachdim, nilai yang kami tawarkan sudah sama dengan Bali United tapi pemainnya sendiri yang memilih ke sana," papar Ruddy.

Beberapa perekrutan gagal yang dilakukan oleh Arema lebih disebabkan masalah non teknis seperti Mauricio Mazzetti yang menganggap manajemen tak serius karena tak kunjung mendapatkan tiket penerbangan. Hanya Faysal Shayesteh yang terbentur nilai kontrak karena dinilai terlalu tinggi.

Source: www.ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini