Madura United Rekrut Pemain Muda Jebolan Boca Juniors

Oleh Musthofa Aldo pada 15 Jan 2017, 21:10 WIB

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United telah memasukkan lima pemain di bawah usia 23 tahun dalam tim intinya untuk kompetisi musim ini. Kebijakan itu tetap dilakukan Madura United kendati regulasi tentang kewajiban klub merekrut 5 pemain U-23 belum disahkan PSSI.

"Ini untuk antisipasi, kalau aturan itu disahkan PSSI, Madura United tidak ada masalah," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Minggu, 16 Januari 2017.

Lima pemain muda yang telah dikontrak tersebut masing-masing Eriyanto, Tanjung Sugiarto, Angga Saputra, Muhammad Rifat Marasambesi dan satu lagi berasal dari tim Madura United U-21. "Khusus pemain dari MU U-21 seleksinya akan dilakukan pelatih, yang pasti akan ada yang dipromosikan," ujar Achsanul.

Berikut kiprah pemain muda tersebut. Eriyanto merupakan jebolan Boca Junior Football School, dia berlatih bola di Argentina selama tiga tahun, mulai 2011 hingga 2013. Eriyanto juga sempat masuk skuad timnas Indonesia U-19, klub terakhirnya adalah PSIR Rembang.

Ada pun Tanjung Sugiarto adalah Jebolan SSB Bogor dan Jakarta Football Academy. Adik kandung gelandang Madura United, Asep Berlian ini sempat bergabung dengan Persija Jakarta.

Sementara itu Rifat dan Angga Saputra adalah prajurit TNI yang dititipkan di Madura United. Angga telah bergabung dengan Madura United sejak musim lalu. Posisinya kiper cadangan ke tiga.