Sukses

Ritual Unik Wonderkid Italia Kala Debut Bersama Inter Milan

Roberto Gagliardini diboyong Inter Milan dari Atalanta.

Liputan6.com, Milan - Gelandang anyar Inter Milan yang baru saja direkrut dari Atalanta, Roberto Gagliardini, mengungkapkan kesannya usai menjalani debutnya bersama I Nerazzuri, saat melawan Chievo Verona, Sabtu (14/1/2017) WIB.

Gagliardini mengaku senang atas penampilan perdananya bersama Inter Milan. Tak tanggung-tanggung, gelandang 22 tahun itu langsung dipercaya sebagai starter. Inter menang 3-1 pada pertandingan tersebut.

"Saya senang dengan penampilan saya dan hasil yang kami peroleh," kata Gagliardini kepada Inter Channel, seperti dikutip dari Football-Italia.

Dalam pertandingan tersebut, wonderkid Italia itu beberapa kali mengancam gawang kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Ia bahkan nyaris mencetak gol pada debutnya andai saja sundulannya tidak ditepis oleh Sorrentino.

"Saya perlu belajar lagi bagaimana menghadapi situasi di depan gawang, untuk menjadi lebih terukur dan akurat. Ada beberapa peluang yang tak mudah dikonversi menjadi gol," ujarnya.

Gagliardini juga turut termotivasi oleh sambutan hangat yang diberikan para fans Inter Milan. "Tentu saja ada emosi yang tak dapat dipercaya dalam diri saya saat saya melangkah ke lapangan. Itu sulit dijelaskan," ungkap Gagliardini.

Sebelum laga tadi malam, barangkali karena gugup untuk mengawali debutnya, Gagliardini sempat meminta Gabriel Barbosa untuk menemaninya memeriksa lapangan San Siro.

"Itu kebiasaan saya sebelum bertanding selalu memeriksa rumput. Itu ritual saya, dan saya perlu menikmati San Siro ketika sedang kosong," jelasnya.

Adapun dengan kemenangan atas Chievo, Inter Milan untuk sementara naik ke peringkat lima klasemen dengan 36 poin, menyamai poin tim sekotanya, AC Milan. Hanya saja, Milan masih memiliki dua tabungan pertandingan. Kemenangan tersebut juga meneruskan tren positif Nerazzuri sejak ditangani Stefano Pioli.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini