Sukses

Joe Hart Puji Kiper Remaja AC Milan Setinggi Langit

Joe Hart kagumi Donnarumma jadi kiper andalan AC Milan di usia muda.

Liputan6.com, Turin - Penjawa gawang Torino Joe Hart mengatakan dirinya waspada pada kebangkitan AC Milan pada musim ini di tangan pelatih Vincenzo Montella. Dia juga mengungkapkan kekagumannya pada kiper muda Rossoneri Gianluigi Donnarumma.

Hart dan Donnarumma akan satu lapangan lagi, dalam bentrokan Torino versus AC Milan pada Selasa (15/1/2017) dinihari. Empat hari sebelumnya, keduanya bertemu di babak 16 besar Copa Italia dengan kemenangan di tangan Milan 2-1.

"Saya sudah pernah bertemu Milan sebelumnya dalam sebuah laga persahabatan di Amerika dalam ajang Audi Cup. Tapi Kamis lalu saya bisa mengonfirmasi: hasilnya (menang) bukan sebuah kebetulan. Ini dia tim yang harus dihormati," kata Joe Hart, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Il Toro saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A Liga Italia. Tim besutan Sinisa Mihajlovic tersebut memiliki defisit tujuh poin dari AC Milan yang bertengger di peringkat lima dengan koleksi 36 poin.

Meski kesulitan menembus tiga besar, gawang AC Milan menjadi yang paling sedikit kebobolan yakni 20 gol, setelah Juventus dan AS Roma. Gianluigi Buffon hanya kemasukan 14 gol dalam 18 partai dan Wojciech Szczęsny kebobolan 18 gol.

"Donnarumma luar biasa, kiper ideal. Fakta dia baru 17 tahun hampir tidak relevan, dan membuat dirinya makin bersinar," ucap Hart.

"Kita bisa bilang kalau dia berada di puncak, karena memang dia berlatih untuk sampai ke puncak. Umur bisa membuatnya baik-baik saja, tapi dia bersikap kalau dia sudah siap dengan karier yang panjang di belakangnya," tutur Hart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini