Sukses

Arema FC Pensiunkan Nomor 47

Sebagai bentuk penghormatan, Arema tak lagi memakai nomor 47 yang akan dikenang sebagai milik AK.

Liputan6.com, Malang - Achmad Kurniawan telah meninggalkan semuanya. Tak ada lagi aksi dari kiper yang akrab disapa AK ini.

Arema menjadi pelabuhan terakhirnya di tim sepakbola sebelum takdir berkata ia harus kembali ke sisi Allah. Sebagai bentuk penghormatan, manajemen memutuskan untuk tak lagi memakai nomor 47 yang akan selalu dikenang menjadi milik Achmad Kurniawan.

"Itu bentuk penghormatan klub kepada AK yang sangat loyal kepada Arema," ucap media officer Arema, Sudarmaji.

Kebijakan ini membuat tak akan ada lagi pemain yang bisa memakai nomor punggung tersebut. Nomor 47 memang bukan nomor yang bisa dipakai oleh AK karena ia biasanya menggunakan nomor punggung 31. Namun ia akhirnya memberikan nomor 31 kepada pemain muda Junda Irawan.

"Achmad Kurniawan pemain senior yang pintar membimbing pemain muda. Sosok yang sulit ditemui lagi karena dia bahkan sering mengalah kepada pemain muda," ungkap Sudarmaji.

Seperti diberitakan sebelumnya, Achmad Kurniawan meninggal Selasa (10/1/2017) setelah dirawat di rumah sakit Saiful Anwar. Ia dirawat sekitar 12 hari karena salah satu faktornya karena jantung.

Source: www.ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.