Sukses

Koscielny: Gol Kalejengking Giroud Indah, Tapi Cuma Keberuntungan

Mendapat umpan lambung Alexis Sanchez, Giroud yang dikawal dua bek Palace, menendang bola dengan bagian telapak kaki kirinya.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal Laurent Koscielny mengakui gol kalajenking Olivier Giroud ke gawang Crystal Palace sangat cantik. Namun, menurut Koscielny, gol itu hanya keberuntungan.

"Gol Giroud sangat beruntung. Dia bisa mencobanya 10 kali saat latihan, tapi aku tidak yakin dia akan mencetak gol 10 kali. Dia memiliki sedikit keberuntungan untuk gol itu tetapi ia mencobanya, jadi itu adalah gol yang bagus," kata Koscielny di situs resmi klub.

Mendapat umpan lambung Alexis Sanchez, Giroud yang dikawal dua bek Palace, menendang bola dengan bagian telapak kaki kirinya dan melewati adangan Wayne Hennessey.

"Golnya sangat cepat karena kami mulai dari dalam kotak penalti kami dan tiba di kotak penalti lawan dalam empat atau lima umpan. Umpan silang mengarah ke belakang Giroud, tetapi ketika Anda percaya diri, dan aku pikir dia memilikinya, Anda dapat mencoba hal-hal."

Sempat cedera usai Piala Eropa, Giroud kini mulai bangkit. Pemain 30 tahun itu telah mencetak sembilan gol dalam 19 pertandingan bersama Arsenal musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giroud Mulai Percaya Diri

"Giroud telah membangun kepercayaan dirinya sepanjang musim dengan mencetak banyak gol, dan ia dapat menggunakannya untuk mencoba keterampilan itu."

"Bola di belakangnya, ia mencoba tendangan kalajengking dan berhasil. Sungguh menakjubkan. Itu luar biasa dan aku senang untuknya karena aku pikir itu bisa bersaing untuk menjadi salah gol terbaik terbaik kami tahun ini," tambahnya.

"Hal ini juga baik bagi kariernya untuk bisa mencetak gol seperti ini karena akan dikenang pada akhir kariernya," Koscielny menambahkan.

Giroud telah membela Arsenal sejak 2012. Total, ia telah membela The Gunners dalam 206 pertandingan dan mencetak 91 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.