Wonderkid Jerman Ini Tak Gentar Tolak Muenchen Dua Kali

Oleh Defri Saefullah pada 09 Jan 2017, 01:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2017, 01:00 WIB
Winger Liverpool
Perbesar
Julian Brandt tak akan terima tawaran Muenchen untuk kedua kalinya (AFP/Sascha Schuermann)

Liputan6.com, Leverkusen - Wonderkid asal Jerman, Julian Brandt punya kesetiaan luar biasa kepada Bayer Leverkusen. Winger berusia 20 tahun ini tidak takut menolak tawaran klub raksasa Bayern Muenchen bahkan sampai dua kali.

Brand memang menjelma menjadi pemain yang diincar banyak klub di dua tahun terakhir. Uniknya, sejak 2013, dia sudah diincar Muenchen.

Namun pemain yang memulai karier di Wolfsburg itu berani tolak Muenchen. Dia lebih memilih gabung Leverkusen dan kini tinggal menyisakan kontrak dua tahun.

"Saya tidak takut tolak Muenchen untuk kedua kalinya. Itu juga berlaku untuk klub lainnya juga," kata Brandt seperti dikutip soccerway.

Leverkusen saat ini berniat untuk memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada 2019. Brandt pun sepertinya sudah sreg untuk mengembangkan karier di Leverkusen.

"Ya sangat mungkin perpanjang kontrak. Saya merasa sangat nyaman di sini, saya tahu apa yang saya dapatkan di sini. Kami terus bernegoisasi," ucapnya.

"Jika segalanya tergantung saya, mungkin perpanjangan kontrak terjadi pada Juni nanti. Saya tak mau pusing dengan masalah ini selamanya. Ini mengganggu penampilan saya."

2 dari 2 halaman

Tergoda Pindah

Leverkusen vs Munchen
Perbesar
Pemain Bayern Munchen, David Alaba, berusaha menghentikan pergerakan pemain Leverkusen, Julian Brandt. Sementara bagi Leverkusen hasil ini menahan mereka di peringkat lima klasemen sementara. (AFP/Patrik Stollarz)

Oktober 2016 lalu, Brandt sempat tergoda untuk pindah ke Muenchen. Dia melihat itu sebagai opsi menarik karena punya kesempatan gabung tim lebih besar.

Dia juga tidak menutup mata untuk kemungkinan pindah ke klub luar negeri. Direktur Sport Leverkusen, Rudi Voller yakin Brandt punya komitmen.

"Saya yakin Julian akan main di Leverkusen untuk beberapa tahun ke depan. Saya tak heran klub seperti Muenchen dan klub besar Eropa lainnya pantau dia. Itu pujian buat kami. Tapi kami tahu dia nyaman di sini," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓