Sukses

Setelah Real Madrid, Barcelona Juga Ikut Bidik Dele Alli

Banderol 70 juta pounds terling tak akan menjadi masalah bagi Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona tak hanya terjadi di dalam lapangan. Saat ini, kedua tim juga tengah bersaing ketat dalam perebutan tanda tangan wonderkid Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Sebelumnya, Real Madrid sudah mengutarakan niatnya untuk melanjutkan tradisi merekrut bintang-bintang Tottenham. Sebelumnya, mereka sudah melakukan hal tersebut saat memboyong Luka Modric dan Gareth Bale.

Terbukti, kehadiran kedua pemain tersebut menambah kualitas permainan Madrid. Bahkan, sudah dua gelar Liga Champions yang direngkuh Madrid berkat kontribusi keduanya. Kini, tim asuhan Zinedine Zidane itu berniat kembali menambah aroma Tottenham di Santiago Bernabeu.  

Kini, mereka ingin melanjutkan tradisi dengan menghadirkan Alli. Kebetulan, pemain berusia 20 tahun itu tengah menemukan ritme terbaiknya bersama The Lilywhite. Terkini, ia membawa Tottenham Hotspur menjadi tim pertama yang menghentikan rentetan kemenangan Chelsea di 13 laga Liga Inggris 2016/2017.

Seperti dikutip Mirror, Real Madrid siap memenuhi harga yang dipasang pelatih Mauricio Pochettino untuk Alli. Sebelumnya, Pochettino menegaskan bahwa Alli layak dihargai 50 juta pounds. Itu karena Pochettino menilai Alli memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Alli

Kini, giliran Barcelona yang siap menyalip dalam perburuan tanda tangan Alli. Konon, anak asuh Luis Enrique tersebut siap membayar 70 juta pounds untuk mendapatkan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2015/2016 itu.

Gelandang Tottenham Hotspur asal Inggris, Dele Alli. (AFP/Adrian Dennis)

Ketertarikan dari Madrid dan Barca adalah hal yang lumrah untuk pemain seperti Alli. Sejak direkrut dari Milton Keynes Dons pada musim panas 2016, Alli terus memperlihatkan kualitasnya. Dari 88 laga bersama Tottenham, ia mengoleksi 24 gol dan 15 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli