Sukses

Stam Sebut Mourinho Kembalikan 'Roh' MU

Mourinho bawa MU gilas Reading FC pada babak ketiga piala FA.

Liputan6.com,Manchester - Manajer Reading FC, Jaap Stam menyebut Jose Mourinho sudah kembalikan roh permainan Manchester United (MU) yang hilang sejak ditinggal sir Alex Ferguson. Hal ini diungkapkannya usai Reading FC kalah telak 0-4 dari MU pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

Stam, yang juga eks bek MU, menilai Setan Merah kini punya manajer yang berkualitas. Mourinho disebutnya bisa membawa MU keluar dari bayang-bayang Ferguson. Meski gaya main MU disebutnya tak jauh berbeda ketimbang saat masih dilatih Louis van Gaal.

"Saya pikir MU tak banyak berubah dalam hal gaya bermain ketimbang era Van Gaal, jika dilihat dari pergerakan mereka di lapangan. Tapi seorang manajer harus bisa membuat pemaiin merasa lebih baik dan beri mereka kepercayaan," katanya seperti dikutip Mirror.

"Itulah kualitas yang dimiliki Mourinho. MU kini punya mentalitas yang kuat lagi. Tentu, saat kemenangan terus diraih, rasa percaya itu bakal terus membesar. Mourinho sudah buktikan seorang manajer hebat, sekarang dia membuktikannya di sini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Sukses di MU

Stam habiskan tiga musim bersama MU semasa menjadi pemain. Dia menikmati banyak kesuksesan termasuk saat meraih treble dengan Setan Merah.

Kala itu, MU sulit dikalahkan lawan. Stam salah satunya menjadi alasan MU sulit dikalahkan karena pertahanan kokoh yang digalangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.