Sukses

Kembali ke Old Trafford, Eks Bek Tangguh Tunggu Sambutan Fans MU

Eks bek MU, Jaap Stam akan reuni dengan Old Trafford sebagai manajer Reading.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Reading di putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Partai ini akan jadi ajang reuni bagi Manajer Reading, Jaap Stam.

Manajer asal Belanda ini pun berharap sambutan baik dari para suporter MU. "Saya harap, mereka mendukung saya di Sabtu nanti. Saya mendengar, mereka masih menyanyikan lagu saya," ujar, Stam seperti dilansir 90 min.

Stam punya alasan soal hal tersebut. Menurut dia, selama bermain bagi MU, ia meninggalkan kesan yang mendalam buat para suporter MU. sebagai bek tangguh dan lugas.

Stam bergabung dengan Manchester United dari 1998 hingga 2001. Meski singkat, Stam mempersembahkan 3 titel juara Liga Inggris, 1 trofi Piala FA, 1 trofi Liga Champions, dan 1 Piala Interkontinental.

Oleh Manajer MU saat itu, Stam lalu dijual ke Lazio. Stam lalu pensiun di Ajax Amsterdam pada 2007 dan kini menukangi Reading setelah lama berkarier sebagai asisten pelatih.

Kendati punya kenangan manis di Old Trafford, Stam menegaskan dia kembali untuk mengalahkan MU. Meskipun, Stam menyadari hal itu bukan perkara mudah.

"Kami ingin menunjukkan diri kami di Old Trafford melawan tim seperti MU. Kami tahu mereka sedang dalam performa terbaik. Jadi, kami tahu pertandingan nanti akan sulit," kata Stam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini