Sukses

Mantan Kapten Timnas Indonesia Ramaikan Kongres Tahunan PSSI

Mantan kapten timnas Indonesia dari beragam periode masuk dalam salah satu acara di Kongres Tahunan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Indonesia dari berbagai era bakal ramaikan dihelatnya Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Kehadiran mereka atas undangan PSSI yang kini dipimpin Edy Rahmayadi.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, mantan kapten timnas Indonesia yang diundang di antaranya adalah Hery Kiswanto, Ricky Yakobi, Fakhri Husaini, Aji Santoso, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Ponaryo Astaman, Firman Utina hingga Bambang Pamungkas.

Mereka dijadwalkan akan melakukan parade di sela pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI yang salah satu agendanya adalah penentuan nama pelatih yang bakal menjadi arsitek timnas senior, U-23, U-19 dan U-16.

Adanya undangan khusus ini disambut baik. Fakhri Husaini yang pernah kapteni timnas Indonesia di era 1990-an berjanji akan hadiri undangan PSSI itu.

"Alhamdulillah, Insya Allah saya hadir di acara tersebut. Kami tentu senang dengan perhatian PSSI dan gembira bisa kumpul lagi dgn teman-teman eks pemain," kata Fakhri Husaini.

Eks pelatih dan pemain Bontang FC ini ingin Kongres Tahunan PSSI di Bandung jadi momentum kebangkitan bagi sepak bola Indonesia. Kepengurusan baru di PSSI diharapkan bisa angkat prestasi sepak bola Indonesia.

Bambang Pamungkas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kurniawan Dwi Yulianto pun mengungkapkan hal yang sama. Dia mengapresiasi adanya undangan dari PSSI untuk kumpulkan eks kapten timnas Indonesia.

 "Saya berharap dengan kepengurusan yang baru benar-benar bisa membangun sepak bola Indonesia yang kuat untuk segala bidang. Bukan hanya bagus di satu titik saja, tetapi berharap menyeluruh. Baik itu timnasnya untuk semua kategori, pembinaan usia dini yang berjenjang, kompetisinya juga harus bagus," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini