Sukses

PT Freeport Indonesia Guyur Persipura Bonus Rp 1 Miliar

Persipura berharap PT Freeport Indonesia bersedia jadi sponsor utama pada musim-musim berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan tambang emas PT Freeport Indonesia mengguyur Persipura Jayapura bonus setelah berhasil keluar sebagai juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo 2016. Sebagai sponsor utama, perusahaan yang berada di Bumi Cendrwasih itu menghadiahi Mutiara Hitam uang Rp1 Miliar.  

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Chappy Hakim kepada Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat sore (6/1/2017). Seluruh pemain dan ofisial Persipura juga hadir, termasuk kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa.

Sebagai sponsor utama, Freeport juga berkomitmen lebih jauh untuk mengembangkan sepak bola di Papua dan Indonesia pada umumnya. "Bonus ini adalah refleksi kepedulian kami dalam sepak bola. Kami ingin memompa semangat anak-anak Papua lainnya. Kami harap sepak bola Indonesia lebih maju, punya bibit-bibit bagus agar Indonesia berprestasi di AFC," kata Chappy di hadapan wartawan.



Lebih jauh, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengharapkan dukungan Freeport berlanjut hingga musim-musim selanjutnya. Tak hanya itu, perusahaan tersebut diharapkan menjadi sponsor utama klub.

"Baru kali ini kami dapat bonus dari sponsor. Kita harapkan ke depan PT Freeport jadi sponsor utama kita, selamanya dan ada logonya di bagian depan jersey. Saya akan lepas kalau ada sponsor lain," ucap Benhur.

"Neymar dan Messi Indonesia ada di Persipura, yaitu Boaz dan Pahabol. Mereka dan semua pemain berhak dapat hadiah ini karena mereka lah yang mengeluarkan keringat di lapangan," ujarnya menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini