Sukses

Mourinho Minta Madrid Bajak Duo Chelsea

Spekulasi teranyar terkait target yang diburu Jose Mourinho. Real Madrid diminta menyiapkan bujet 50 juta pound untuk memboyong dua pemain kunci Chelsea, Michael Essien dan Ashley Cole.

Liputan6.com, London: Hari-hari yang tak pernah sepi dari spekulasi tentang Jose Mourinho dan Real Madrid. Guna menaikkan daya tawarnya terhadap Presiden Florentino Perez, selain meminta hak penuh atas kebijakan transfer dan strategi, Mourinho pun disebut-sebut meminta bakal calon bosnya itu merealisasikan tuntutannya, yaitu merekrut sejumlah pemain pilihan di bursa transfer dengan bujet 100 juta pound. Awalnya, ada tiga nama yang diklaim berada dalam daftar teratas pemain yang bakal diburu Special One. Mulai dari pemain Benfica, Fabio Coentrao (Baca: Coentrao, Pemain Pesanan Mourinho), rekan Coentrao, winger Angel Di Maria dan pemain sayap Sevilla Jesus Navas (Baca: Navas, Incaran Mourinho Lainnya). Kini, Mourinho digadang-gadang mempunyai buruan baru. Yang dibidik merupakan pemain yang tak asing bagi entrenador Inter Milan itu, yaitu mantan anak didiknya di Chelsea, Ashley Cole dan Michael Essien. Bukan rahasia umum jika Mourinho tertarik membajak Ashley Cole dari Stamford Bridge. Besarnya dana untuk membeli hak milik Ashley ditaksir mencapai 25 juta pound. Selain Ashley, Mourinho pun berkeinginan menambah tenaga di lini tengah Los Blancos dengan membajak pekerja keras The Blues asal Ghana, Michael Essien. Publik menengarai jika Mourinho sangat berhasrat untuk kembali berupaya “menculik” Frank Lampard, satu hal yang hampir menjadi kenyataan di bursa transfer musim panas 2008 lalu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Mourinho mulai sadar jika Lampard bakal jadi bagian yang tak terpisahkan dengan Chelsea. Karena itu, Mourinho menilai kemungkinan rekrutmen Essien, 27 tahun, lebih terbuka dibanding Lampard. Adalah Mourinho yang membawa Essien ke London pada 14 Agustus 2005 lalu seusai Chelsea membayar tunai 26 juta pound kepada Olympique Lyonnais. Sementara itu, pada Selasa (25/5) kemarin, agen Mourinho, Jorge Mendes dan perwakilan Los Blancos melakukan negosiasi dengan kubu Nerazzurri terkait prospek hengkangnya Mourinho dari Giuseppe Meazza Stadium. Mourinho sendiri diperkirakan bakal kembali tiba di Madrid pada Rabu (26/5) ini guna melanjutkan proses negosiasi dengan petinggi klub.(MEG/Daily Express)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.