Sukses

Korsel Kalahkan Ekuador

Korea Selatan meraih kemenangan 2-0 (0-0) dari Ekuador dalam laga persahabatan menjelang putaran final PD 2010 yang digelar di Seoul World Cup Stadium, Minggu (16/5).

Liputan6.com, Seoul: Wakil Asia, Timnas Korea Selatan (Korsel) meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu tim Amerika Latin, Ekuador, dalam laga persahabatan menjelang putaran final Piala Dunia (PD) 2010 yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium, Minggu (16/5). Dua gol kemenangan Taegeuk Warriors dicetak Lee Sung-ryeol di menit ke-70 dan Lee Chung-yong di menit ke-84.

Meskipun menurunkan pemain yang berasal dari klub lokal, Ekuador mampu membuat Park Ji-Sung dkk “keringetan”. Peluang pertama Korsel tercipta delapan menit jelang turun minum ketika sundulan bintang Suwon Bluewings, Yeom Ki-hun meneruskan umpan silang Lee Dong-guk hanya membentur mistar gawang Ekuador yang dijaga Marcelo Ramon Elizaga.

Di menit ke-60, Elizaga melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan mendatar Lee Dong-guk. 10 menit kemudian, gol pertama Korsel tercipta lewat sundulan pemain pengganti Sung-ryeol yang baru memasuki lapangan pertandingan setelah memanfaatkan umpan Ki-Hun. 12 menit jelang waktu normal berakhir, tuan rumah memperbesar keunggulan lewat tendangan winger Bolton Wanderers, Lee Chung-yong.

Rencananya, Korsel baru akan kembali bertanding melawan Jepang pada 24 Mei mendatang. Sesudah laga tersebut, Ji-Sung dkk akan menuju ke Austria guna menjalani pemusatan latihan, termasuk dua partai terakhir sebelum terbang ke Afrika Selatan, yaitu menghadapi Belarusia, 30 Mei, dan Timnas Spanyol pada 3 Juni.(MEG/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini