Sukses

Prediksi Tottenham Vs Chelsea: Misi Hentikan Rekor The Blues

Jika menang atas Chelsea, Spurs bisa berada di peringkat ketiga klasemen.

Liputan6.com, London - Derby London melawan Chelsea di White Hart Lane, Kamis dini hari WIB (5/1/2017), memiliki arti penting untuk Tottenham Hotspur. Spurs berharap bisa meraih kemenangan dalam laga krusial tersebut demi dua agenda.

Pasukan Mauricio Phocettino itu ingin memanfaatkan kelengahan tim sekota mereka lainnya, Arsenal yang diimbangi Bournemouth 3-3. Jika menang atas Chelsea, Spurs bisa berada di peringkat ketiga klasemen menggeser Manchester City.

Target kedua tuan rumah dalam pertandingan ini tentu saja menghentikan rapor mengagumkan Chelsea yang sudah meraih 13 kemenangan beruntun. Menggagalkan The Blues meraih poin, membuat Tottenham sukses memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu.

“Ini penting. Saya pikir itu penting bagi kami dan juga Liga Primer dengan mencoba memenangi (pertandingan), dan mencoba menghentikan mereka serta memperkecil jarak,” kata Phocettino seperti dikutip dari BBC.

Tapi, pelatih 44 tahun itu menyadari, pertandingan nanti tidak akan mudah untuk timnya. Performa bagus Chelsea itu dikarenakan pelatih Antonio Conte sudah menemukan skema yang tepat untuk timnya.

The Lilywhites sendiri datang dengan modal yang cukup, setelah meraih empat kemenangan beruntun. Jadi, pertandingan nanti merupakan kesempatan baik bagi Spurs untuk menghambat Chelsea meraih gelar juara musim ini.

Chelsea tiba dalam bentuk yang sangat baik, kami juga setelah beberapa pertandingan terakhir,” ucap Phocettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Kendati demikian, tim tamu tetap siap meladeni motivasi besar Spurs. Diego Costa dan kawan-kawan tentu saja tidak ingin kehilangan momentum mereka di level elite Liga Inggris ini. Conte menilai, pertandingan ini akan jauh lebih sulit untuk mereka.

“Saat ini tidak mudah setelah 13 kemenangan beruntun, Anda menghadapi tim yang ingin mengalahkan Anda. Tidak hanya untuk mendapatkan tiga poin, tetapi juga untuk banyak alasan,” ujar Conte.

Pelatih asal Italia itu menganggap pencapaiannya saat ini sebagai prestasi hebat mereka. Mantan pelatih Juventus itu juga menilai akan sangat sulit untuk mengulangi perjalanan mereka yang menang dalam 16 laga, sekali imbang, dan kalah dua kali di liga.

“Penting bahwa kami harus melanjutkan ini di jalan yang sama, untuk berpikir mengenai diri kami sendiri, dan tidak melihat tim serta situasi lainnya,” Conte menegaskan.

Prakiraan Pemain:

Tottenham (4-2-3-1): 1 Lloris, 16 Trippier, 4 Alderweireld, 5 Vertonghen, 3 Rose, 15 Dier, 12 Wanyama, 23 Eriksen, 20 Alli, 7 Son, 10 Kane
Cadangan: 13 Vorm, 33 Davies, 17 Sissoko, 19 Dembele, 9 Janssen, 27 Wimmer, 38 Carter Vickers

Chelsea (3-4-3): 13 Courtois, 28 Azpilicueta, 30 Luiz, 24 Cahill, 15 Moses, 21 Matic, 7 Kante, 3 Alonso, 22 Willian, 19 Costa, 10 Hazard
Cadangan: 1 Begovic, 2 Ivanovic, 11 Pedro, 4 Fabregas, 23 Batshuayi, 29 Chalobah, 14 Lotfus Cheek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Spurs