Sukses

AC Milan Ngotot Buru Tanda Tangan Sayap Everton

Gerard Deulofeu telah diizinkan untuk meninggalkan Everton dan AC Milan menangkap sinyal tersebut.

Liputan6.com, Milan - Klub Liga Italia Serie A AC Milan terus berusaha untuk mendatangkan penyerang sayap Everton Gerard Deulofeu pada bursa transfer Januari ini. Meski Everton berniat mempertahankannya, Deulofeu kabarnya tetap ingin hengkang dari klub.

Sepertyi dilansir dari Tuttosport, pada Selasa (3/1/2017) sore, Milan mencari cara agar pemain 22 tahun itu bisa datang dengan status pinjaman. Namun, dalam proses negosiasi The Toffess menolak tawaran tersebut.

Dalam beberapa hari ke depan, agen Deulofeu, Gines Carvajal, akan terbang ke Liverpool untuk menginformasikan bahwa kliennya ingin diizinkan meninggalkan klub, meski berstatus pinjaman sekalipun. Winger asal Spanyol itu tak nyaman berada di Goodison Park karena hanya tampil empat kali di Liga Inggris, musim ini.

Deulofeu dibeli Everton dari Barcelona, pada Juli 2015 dengan nilai transfer 6 juta euro. Selama satu setengah musim, total baru delapan gol yang dicetaknya.

Rossoneri punya alasan untuk memilih kesepakatan pinjaman tanpa kewajiban mempermanenkan sang pemain di akhir musim. Pasalnya segala kegiatan belanja pemain masih dijalankan manajemen lama AC Milan era presiden Silvio Berlusconi.

Pengalihan saham konsorsium Tiongkok, Sino Europe Sports ke klub Italia ini baru akan terjadi pada Februari. Dan pada 3 Maret 2017 barulah seluruh prosedur pemindahan saham kepemilikan AC Milan rampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.