Sukses

Bek MU Sarankan Depay Gabung Everton

Blind menganggap, Depay akan berkembang di bawah asuhan Manajer Everton, Ronald Koeman.

Liputan6.com, Manchester - Bek MU (Manchester United), Daley Blind menyarankan rekannya Memphis Depay bergabung dengan Everton.  Blind menganggap, Depay akan berkembang di bawah asuhan Ronald Koeman.

"Depay harus hengkang di Januari. Dia bukan pemain inti dan itu sebabnya, dia harus pindah. Ke Everton? Koeman kenal baik Depay, hal itu bisa membuat perbedaan besar," kata Blind dilansir 101 Greatgoals.

Hengkangnya Depay dari Old Trafford memang hanya masalah waktu. Manajer MU, Jose Mourinho sudah mengonfirmasi kalau Depay memang ingin meninggalkan Old Trafford.

Sang gelandang tak betah lantaran hanya menjadi pilihan kedua di MU. Depay kalah bersaing dengan Ander Herrera, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Gayung bersambut, Everton pun dikabarkan ingin memboyongnya ke Goodison Park. Malah, Everton tak hanya ingin memboyong Depay namun Morgan Schneiderlin juga. Uang senilai 40 juta pounds kabarnya sudah disiapkan manajemen The Toffees -julukan Everton.

Namun demikian, Blind memperkirakan, Depay pun harus bekerja keras di Everton. Pasalnya, ada pemain yang telah menjadi andalan Koeman di sektor sayap.

"Di sektor sayap, mereka punya pemain yang kompetitif. Jika mereka tetap di sana, maka tak ada ruang bagi Depay untuk bermain reguler di sana," ujar Blind yang juga rekan Depay di timnas Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.