Sukses

Kabar Gembira, Irfan Bachdim Pulih dari Cedera

PSSI bertanggung jawab penuh pada pemulihan cedera setiap pemain timnas Indonesia, termasuk Irfan Bachdim.

Liputan6.com, Utrecht - Striker timnas Indonesia Irfan Bachdim memberikan kabar terbaru soal cedera retak tulang fibulanya. Irfan mengatakan dirinya sudah pulih dan siap untuk bermain kembali.

Cedera di kaki kiri Irfan Bachdim didapat beberapa hari sebelum Timnas Indonesia berangkat ke babak penyisihan grup Piala AFF 2016. Irfan pun terpaksa dicoret dari skuat Garuda dan posisinya digantikan oleh penyerang PSM Makssar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Dalam akun Instagram-nya, Irfan mengunggah sebuah foto tengah berada di pusat kebugaran milik temannya di Utrecht. Dia menegaskan bekerja keras dalam latihan fisik di sana.

"Kami tak hanya bermimpi, kami bekerja keras untuk itu. Dengan @mitchelsuppan yang membuat saya lebih kuat dari sebelumnya dan siap untuk kesepakatan yang sesungguhnya," kata Irfan pada Jumat (30/12) kemarin dengan tagar #ImBack (saya kembali) dan #InjuryFree (bebas cedera).

Usai dicoret Timnas Indonesia, Irfan Bachdim yang notabene dari Jennifer Kurniawan tersebut sempat pulang ke Jepang untuk mendapatkan pengobatan bersama klubnya, Hokkaido Consadole Sapporo. Namun setelah kontraknya berakhir dengan Sapporo, dia melanjutkan proses pemulihan di Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab PSSI



Seperti diketahui, PSSI bertanggung jawab penuh pada pemulihan cedera setiap pemain Timnas Indonesia sampai benar-benar pulih. Selain Irfan, winger Andik Vermansyah juga mengalami cedera lutut yang didapat di final leg pertama Piala AFF 2016.

Jika sesuai perkiraan, cedera Irfan akan pulih dalam waktu dua bulan dan diharapkan tampil pada uji coba terdekat yang akan dilakoni Timnas Indonesia. Pada jeda internasional 20-28 Maret 2017, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni partai persahabatan. Mengenai calon lawan belum ada kepastian dari PSSI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.