Sukses

Fakta Menarik Jelang Laga MU vs Middlesbrough

Manchester United bisa memenangi lima pertandingan Liga Inggris pada bulan yang sama untuk kali pertama sejak Desember 2012.

Liputan6.com, Jakarta Tuan rumah Manchester United (MU) dalam motivasi tinggi saat menjamu klub promosi Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12) malam. Klub berjuluk Setan Merah ini tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih tiga poin saat berlaga di depan publiknya sendiri.

Pasalnya, hanya bermain imbang atau kehilangan poin bisa menjadi masalah baru bagi MU yang tengah membidik papan atas. Rapor United atas Boro di Old Trafford juga cukup bagus, tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir di waktu normal, meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Hanya pada Oktober 2015 lalu saja MU tersingkir di Piala Liga melalui adu penalti usai bermain 0-0 selama 90 menit.

Yang menarik dalam pertemuan nanti adalah, reuni anggota kedua tim. Pelatih Boro, Aitor Karanka pernah menjadi asisten pelatih Jose Mourinho di Real Madrid. Sementara dua pemain Boro, Fabio Da Silva dan kiper Victor Valdes pernah berkostum MU.

Berikut fakta menarik jelang laga MU melawan Boro seperti dikutip dari BBC:

1. Manchester United bisa memenangi lima pertandingan Liga Inggris pada bulan yang sama untuk kali pertama sejak Desember 2012.

2. United tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di liga, dan tujuh laga terakhir mereka di Old Trafford, menang tiga, seri empat.

3. Striker Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam 14 gol Liga Inggris musim ini (mencetak 12 gol dan memberikan dua assist), unggul delapan gol dari pemain MU lainnya.

4. Middlesbrough menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga primer. Satu-satunya kemenangan saat mengalahkan Swansea City 3-0 pertengahan Desember lalu.

5. Boro hanya menikmati satu kemenangan dalam 22 laga tandang terakhir mereka, seri enam kali, kalah 15 kali.

6. Hanya Hull City yang mencetak gol lebih sedikit dari jumlah yang dimiliki Boro di musim ini dengan catatan 16 gol.

7. Boro tidak pernah kalah di pertandingan terakhir mereka di liga dalam setahun sejak 2009, menang empat dan seri dua kali.

8. Wayne Rooney sudah mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggrisr melawan Boro. Tapi, yang baru-baru ini datang sejak Mei 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough