Sukses

Sukses Bersama Atletico, Simeone Layak Dibuatkan Patung

Simeone sukses memberikan Atletico gelar juara La Liga dan dua kali lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Mantan winger Atletico Madrid Maxi Rodriguez menilai Pelatih Diego Simeone pantas mendapatkan patung atas keberhasilannya menyulap Los Rojiblancos menjadi tim yang disegani.

“Simeone layak mendapatkan patung atas jasanya,” kata Maxi seperti dilansir Football Espana.

“Ketika saya masih di Atletico, kami tidak memiliki kualitas, tapi beberapa tahun yang lalu dengan Cholo, terjadi lonjakan besar dalam kualitas. Dulu, Atletico selalu tim yang bagus, itu sudah pasti. Tapi selama periode saya, kami adalah raksasa yang tertidur.”

Simeone bergabung dengan Atletico pada 2011. Ia langsung menyulap Atletico jadi tim yang tangguh, sekaligus menghentikan dominasi Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

Simeone sukses memberikan Atletico gelar juara La Liga dan dua kali lolos ke final Liga Champions. Tak hanya itu, Atletico juga menjuarai Liga Europa, Piala Super Eropa dan Copa del Rey bersama Simeone.

“Dengan pelatih hebat seperti Simeone, sekarang Atletico tidak iri kepada Madrid atau Barcelona. Sulit untuk bersaing dengan klub-klub ini, tapi tim yang dibentuk oleh El Cholo sudah menjadi juara La Liga dan mencapai dua final Liga Champions. Itu tidak mudah.”

“Simeone adalah pelatih cerdas, dan mampu memberikan motivasi. Saya memiliki kesempatan untuk berbagi beberapa sesi latihan dengannya dan dia selalu sama. Bagi dia, melatih bukan pekerjaan, tapi gaya hidup,” Maxi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.