Giroud Habis-habisan Rebut Posisinya Kembali

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 28 Des 2016, 19:20 WIB
Diperbarui 28 Des 2016, 20:13 WIB
Olivier Giroud Arsenal

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal Alan Smith menilai Oliver Giroud telah bermain habis-habisan musim ini demi merebut posisinya kembali di starting eleven The Gunners.

"Giroud telah menyumbangkan beberapa gol penting musim ini," kata Smith kepada talkSPORT.

Giroud sebenarnya agak telah bergabung dengan skuat Arsenal musim ini, usai membela Prancis di Piala Eropa. Ia kemudian juga cedera yang memaksanya absen beberapa bulan.

Tanpa Giroud, Arsenal mengandalkan Alexis Sanchez di lini depan dan pemain asal Cile itu tampil cukup baik.

"Sangat penting bahwa pemain di bangku cadangan memiliki sikap yang tepat ketika mereka masuk ke lapangan, dan Giroud telah menunjukkan sikap yang baik, dan dia berusaha untuk menjadi starter."

Total, Giroud telah mencetak enam gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Terakhir ia jadi penentu kemenangan 1-0 Arsenal atas West Bromwich Albion.

"Itu adalah gol yang sangat penting bagi Arsenal. Jika mereka imbang di pertandingan itu, kesenjangan dengan Chelsea akan sangat besar."

2 dari 2 halaman

Jaminan Sebagai Starter

"Giroud dipaksa duduk di bangku cadangan. Sanchez menjadi penyerang tengah sejak awal musim dan telah melakukan hal-hal bagus yang memaksa Arsene Wenger untuk tidak mengubah apapun."

"Tapi, setelah mencetak gol sekarang, akankah Giroud mempertahankan posisinya? Akan menarik melihat apa yang dilakukan Wenger pada pertandingan berikutnya di kandang melawan Crystal Palace. Tapi saya pikir Giroud akan mendapat jaminan sebagai starter," Smith mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar