Sukses

Ibrahimovic Makin Vital di MU, Ini Kata Daley Blind

Ibrahimovic dipastikan akan bertahan di MU pada musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Peran vital Zlatan Ibrahimovic bagi Manchester United (MU) semakin tak terbantahkan. Hampir di setiap laga ia mampu memberikan perbedaan. Itu mengapa ia menjadi pemain yang selalu mendapatkan pujian usai MU berlaga.

Padahal, Ibrahimovic didatangkan MU di bursa transfer musim panas 2016 dengan status bebas transfer. Namun, Ibrahimovic justru memberikan kontribusi seperti pemain dengan nilai puluhan juta pounds.

Usia pun tak menjadi faktor yang menghalangi kehebatannya. Di usia 35 tahun, pemain asal Swedia itu masih sanggup menjadi predator menakutkan bagi bek dan kiper lawan. Buktinya, dari 26 laga sejak berkostum MU, ia sudah mencetak 17 gol dan lima assist.

"Saya menyukai cara Zlatan bermain. Ia penting bagi tim dan saya berharap ia tetap dalam performa yang bagus," ungkap Daley Blind, pemain serba bisa milik MU, seperti dikutip situs resmi klub.

Senin (26/12/2016), Ibrahimovic kembali menunjukkan kehebatannya saat MU melawan Sunderland pada pekan ke-18 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford. Kemenangan 3-1 Setan Merah tak lepas dari kontribusinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Terkini Ibrahimovic



Di laga tersebut, Ibrahimovic mencetak satu gol dan dua assist. Berkat torehannya tersebut, mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu pun menorehkan catatan spesial. Ia hanya butuh dua gol lagi tambahan untuk menjadi top skorer Eropa sepanjang 2016.

Pelatih Jose Mourinho pun langsung memberikan apresiasi atas penampilan Ibrahimovic bagi MU. Meski belum resmi, The Special One memastikan Ibrahimovic akan tetap berada di Old Trafford pada musim 2017/2018. Sejatinya, kontrak Ibrahimovic di MU hanya berlaku hingga akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Ibrahimovic