Sukses

Cristian Gonzales Dapat Jaminan Bakal Dipertahankan Arema FC

Cristian Gonzales masuk kategori bomber paling diwaspadai di sepak bola Tanah Air

Liputan6.com, Malang - Cristian Gonzales mendapat jaminan akan dipertahankan dan tetap masuk skuat Arema FC di musim depan. Meski usianya tak lagi muda, penampilan Gonzales ternyata tetap memikat perhatian pelatih Arem, Aji Santoso.  

Menurut dia, pemain berjuluk El Loco itu tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Hal ini dilihat, sepanjang 2016 ini Gonzales tercatat menjadi sumber gol untuk Arema, baik dalam turnamen maupun TSC 2016.

"Kami masih ingin menggunakan tenaga Gonzales. Dia akan saya rekomendasikan jadi pemain yang bertahan," ujar Aji Santoso.
 
Selain itu, Gonzales masih dalam kategori bomber paling diwaspadai di sepak bola Tanah Air. Kini, Arema tinggal mencari saja tandem yang tepat atau siapa yang akan menjadi pemain yang bisa memback up bomber naturalisasi itu.

"Mungkin hanya akan ada cara untuk mengatasi permasalahan usia yang tidak bisa dipungkiri. Tidak mungkin kan dia akan bermain 90 menit terus dalam 34 pertandingan," paparnya.

Bila demikian, menurut Aji, Arema hanya membutuhkan pemain yang bisa melapisinya. Sehingga, Arema bisa tetap stabil kala Cristian Gonzales absen. Seperti tahun ini, ketika dia mengalami cedera, maka klub berjuluk Singo Edan ini membutuhkan striker yang menggantinya.

Di TSC 2016 lalu, Arema sempat mempercayakan pada Gustavo Giron dan Febri Hamzah. Namun sayang, keduanya gagal memberikan kontribusi maksimal. Giron diganti di putaran kedua, dan Febri masuk dalam daftar pemain berapor merah yang kemungkinan kontraknya tidak diperpanjang.

"Ya kita lihat saja nanti nama siapa saja yang bertahan dan tercoret, baru bisa memperkirakan posisi yang kosong.," kata Aji.

Sambil menunggu semua hasil rapor seluruh pemain, jajaran pelatih dan manajemen berusaha mencari bidikan pemain dan selanjutnya akan di ulas bersama.

"Sudah ada bidikan striker. Tetapi, kami akan diskusikan dengan tim pelatih," imbuh Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.