Sukses

4 Eks Persib Tak Masuk Rencana Sriwijaya FC

Belum evaluasi tim, Sriwijaya FC memilih mendepak 4 mantan penggawa Persib.

Liputan6.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC menyiratkan bakal mendepak empat pemain yang juga eks Persib Bandung. Performa keempatnya di TSC 2016 dinilai kurang maksimal bersama klub berjulukan Laskar Wong Kito.

Keempat pemain tersebut adalah Firman Utina, M. Ridwan, Ahmad Jufriyanto, dan Wildansyah. Sebelum kompetisi ISL tahun depan, manajemen Sriwijaya FC memilih mencari pemain lain untuk menggantikan keempatnya.

   

Evaluasi sendiri sesungguhnya belum dilakukan manajemen Sriwijaya. Tapi, Sekretaris Sriwijaya, Ahmad Haris, mengungkapkan rencana klubnya untuk tidak lagi bekerja sama dengan empat pemain tersebut.

"Semua itu benar, ada kemungkinan mereka berempat tidak diperpanjang kontraknya. Tapi saat ini belum diputuskan," ujar Sekretaris Tim SFC, Ahmad Haris kepada wartawan.
 
Performa Firman cenderung tidak maksimal bersama Laskar Wong Kito. Demikian juga M. Ridwan yang kerap absen karena dirundung cedera kambuhan.

Sementara Achmad Jupriyanto penampilannya tidak sesuai ekspektasi, malah Fachruddin Aryanto yang bersinar di lini belakang Sriwijaya. Wildansyah sendiri diam-diam sudah bergabung dengan Persib kendati pihak Sriwijaya mengklaim masih memiliki kontraknya dua bulan.

"Semua pemain menjadi pertimbangan, pada dasarnya dalam evaluasi nanti memang ada pemain yang akan didepak dan ada juga pemain yang akan direkrut. Tapi, manajemen memutuskan untuk tidak terlalu banyak merombak tim," jelasnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.