Sukses

3 Bintang Timnas Indonesia yang Mungkin Direkrut Persib

Persib membutuhkan pemain baru sehingga kemungkinan akan merekrut pemain timnas Indonesia menyusul Dedi Kusnandar.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung terpuruk di TSC 2016. Klub asuhan Djadjang Nurdjaman itu harus puas finis di posisi lima klasemen. Dari 34 pertandingan, Persib menelan sembilan kekalahan dan cuma menang 15 kali.

Pencapaian ini mengecewakan Bobotoh. Pasalnya Persib memiliki materi pemain cukup mumpuni. Di belakang mereka punya Rudolof Yanto Basna, tengah ada Kim Kurniawan serta Sergio van Dijk di lini depan.

Manajemen Persib berencana merombak tim untuk bisa menjadi juara ISL lagi pada tahun 2017. Kemungkinan ada tujuh pemain baru didatangkan Maung Bandung.

Hingga penghujung Desember 2016, Persib sudah mendapatkan Dedi Kusnandar, Patrick Cruz dos Santos (eks Mitra Kukar), Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan), dan Wildansyah (Mitra Kukar).

Beberapa pemain baru lain akan segera menyusul. Setelah mendapatkan Dedi, Persib juga kemungkinan akan menyasar beberapa pemain yang bersinar bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Berikut 4 pemain timnas Indonesia yang mungkin akan direkrut Persib:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rizky Pora

1. Rizky Pora

Rizky termasuk salah satu pemain yang bersinar bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pemain Barito Putera itu tampil menawan menyisir sisi kiri. Dia bisa bermain sebagai sayap maupun bek kiri.

Manajer Persib Umuh Muchtar membenarkan tertarik dengan Rizky. Sayangnya hingga saat ini Persib belum mendapat jawaban dari sang pemain.

Usaha Persib menelpon maupun via SMS belum mendapat tanggapan dari eks pemain Persita Tanggerang itu. Tenaga Rizky akan sangat dibutuhkan Persib. Rizky bisa menempati posisi bek kiri Persib.

3 dari 4 halaman

2. Stefano Lilipaly

2. Stefano Lilipaly

Persib musim lalu tidak memiliki gelandang serang handal. Pemain asing Robertino Pugliara musim ini penampilannya tidak konsisten.

Maung Bandung awalnya berniat merekrut kembali Makan Konate dari T-Team F.C (Malaysia). Namun negosiasi rumit sehingga Persib mengurungkan niat membawa pulang Konate.

Lilipaly bisa menjadi alternatif yang bagus setelah gagal mendapatkan Konate. Lilipaly juga tampil gemilang di Piala AFF 2016. Dia mencetak dua gol.

Saat ini Lilipaly merumput bersama klub Belanda SC Telstar. Dengan Lilipaly, lini tengah Persib akan sangat menakutkan.

4 dari 4 halaman

3. Irfan Bachdim

3. Irfan Bachdim

Salah satu penyebab Persib gagal juara TSC 2016 adalah tak adanya bomber maut. Beberapa penyerang asing yang didatangkan tampil mengecewakan. Hanya Sergio van Dijk yang bisa diandalkan untuk mendulang gol.

Djanur pastinya akan mencoba mencari penyerang hebat untuk ISL 2016. Irfan Bachdim bisa menjadi solusi guna mendampingi Van Dijk. Kebetulan kontrak Irfan bersama klub divisi dua Jepang Consadole Sapporo akan segera habis.

Irfan memang tidak dibawa ke Piala AFF 2016. Dia terpaksa absen karena mengalami cedera sesaat sebelum turnamen dua tahunan itu dimulai. Namun selama pemanasan jelang Piala AFF, Irfan menunjukkan ketajamannya bersama timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.