Sukses

Carragher, Pemain Terbaik Liverpool Versi Gerrard

Gerrard merasa lebih aman saat bermain dengan Carragher.

Liputan6.com, Liverpool - Selama ini publik menilai Steven Gerrard sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Namun, hal tersebut justru tak berlaku bagi Gerrard. Ia memilih pemain lain untuk mendapatkan sebutan tersebut.

Pemain yang masuk dalam penilaian Gerrard mengenai hal itu adalah Jamie Carragher. Seperti diketahui, Carragher adalah pemain yang menghabiskan seluruh kariernya bersama Liverpool. Sejak masuk tim muda pada 1988, ia mulai dipromosikan ke tim utama sejak 1996.

"Pemain favorit saya akan selalu Carra. Saya selalu merasa lebih aman bersamanya, saya merasa lebih tak terkalahkan di depannya karena saya tahu apa yang saya miliki di belakang," ujar Gerrard seperti dilansir Daily Star.

Jamie Carragher (AFP Photo/Paul Ellis)

Gerrard menambahkan, "Semua orang tahu saya bukan orang yang banyak berteriak di lapangan. Sebagai kapten, saya lebih sering bicara satu-satu dengan pemain lain. Carra lebih baik dalam berteriak. Saya merasa kami memiliki kesempatan lebih untuk menang saat bersamanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Favorit Lain Gerrard



Tercatat, Carragher sudah memainkan 737 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds. Ia ada di posisi kedua dalam daftar pengoleksi penampilan terbanyak sepanjang masa bersama Liverpool di bawah Ian Callaghan.

Total, 10 gelar disumbangkan pria kelahiran 28 Januari 1978 tersebut hingga pensiun pada 2013. Paling membanggakan adalah saat ia membantu Liverpool memenangkan Liga Champions 2004/2005.

Meski begitu, Gerrard juga memiliki nama lain yang menjadi pemain Liverpool favoritnya. "Fernando Torres dan Luis Suarez menjadi dua favorit saya. Saya dulu juga suka bermain dengan Michael Owen. Ketika ia bermain, saya tahu punya kesempatan memberikan assist."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.