Sukses

Moyes Ogah Jual Defoe

Moyes masih sangat butuh tenaga Defoe.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Sunderland David Moyes memastikan pihaknya sama sekali tidak berencana menjual penyerang Jermain Defoe. Tenaga eks bomber Tottenham Hotspur itu masih dibutuhkan oleh The Black Cats.

Defoe akhir-akhir ini santer dikabarkan akan pindah klub di bulan Januari. West Ham United tergiur memiliki Defoe. The Hammers siap membayar enam juta pound Januari nanti.

Pria 34 tahun itu dilirik manajer West Ham Slaven Bilic untuk mengatasi masalah di lini depan. Meski sudah tidak muda lagi, Defoe masih sangat tajam di Liga Inggris. Sejak bergabung hampir dua tahun lalu, Defoe sudah melesakkan 27 gol di Liga Inggris bersama Sunderland.

Beberapa media Inggris mengklaim Sunderland mungkin saja akan melepas Defoe untuk mengurangi masalah keuangan mengingat gaji Defoe cukup tinggi.

Isu kepindahan Defoe langsung ditepis oleh Sunderland. Moyes sama sekali tidak akan mau melepas Defoe. Pasalnya Sunderland sangat bergantung pada Defoe untuk mencetak gol.

"Tidak ada harga yang kami bisa tempatkan di kepalanya karena dia begitu penting bagi kami agar bisa bertahan sebagai klub Liga Inggris. Kami tidak akan menjualnya tapi kami pastinya tidak dapat menghentikan orang berbicara dan menulis mengenai itu," tutur Moyes seperti diberitakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.