Sukses

Harapan Bek Brasil Persiba tentang Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Antonio Teles ini tidak ada lagi protes berlebihan di kompetisi sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Balikpapan - Kapten Persiba Balikpapan, Antonio Teles, mengharapkan kompetisi di Indonesia ke depan makin maju dan mengkedepankan fair play. Teles percaya Indonesia punya potensi bagus dalam sepak bola.

Namun, banyak hal yang harus di penuhi agar kompetisi musim depan berjalan baik. Teles berharap tanpa ada protes berlebihan yang datang dari pemain, pelatih, suporter maupun manajemen klub selama kompetisi bergulir.

"Selama pertandingan Indonesia Soccer Championship banyak menimbulkan protes baik dari pemain, pelatih maun manajemen klub," papar Teles, Minggu (25/12).

Antonio mengatakan, para pemain hanya menginginkan peningkatan dari sisi organanisasi, infrastrutur dan yang paling penting adalah fair play. Pemain asal Brasil memastikan pengelolaan yang profesional secara otomatis meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

Mantan pemain PSIS Semarang dan Persiraja Banda Aceh itu mengatakan, evaluasi yang harus dibenahi dari kompetisi ISC yakni soal kepemimpinan wasit dan hakim garis. Infrastruktur, khususnya lapangan juga sangat perlu diperbaiki.

Dalam beberapa kali laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Pelatih Persiba Jaino Matos, Asisten Pelatih Bima Sakti dan pemain kerap melakukan protes terkait kepemimpinan wasit dan hakim garis, yang dianggap seriing tidak adil dan membuat keputusan kontroversial.

"Soal kepemimpinan wasit dan hakim garis harus benar-benar menjadi perhatian, sehingga tidak ada protes lagi. Lapangan juga sangat penting, karena biar permainan bisa lebih baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.