Sukses

Bos Mercedes Ajak Rossi Pindah ke F1?

Mercedes akan mengundang Rossi menjajal mobil F1.

Liputan6.com, Berlin - Mercedes rupanya belum kapok untuk mengajak Valentino Rossi pindah ke F1. Rencananya pabrikan asal Jerman itu akan mengundang Rossi menjajal kemampuannya di F1 tahun depan.

Sebelumnya, Mercedes telah mengajak Jorge Lorenzo mengemudikan mobil F1 pada Oktober lalu. Bahkan seluruh kegiatan pembalap Ducati itu rencananya akan difilmkan.

Setelah tes Lorenzo menilai F1 sangat berbeda dengan MotoGP. Terutama dalam hal menikung dan mengerem yang disebutnya sebagai sesuatu yang gila.

"F1 adalah soal hiburan. Dan tentu saya suka jika Rossi mau mengetes kemampuannya dengan mobil Mercedes," kata Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff seperti dilansir Motorsport.

"Ya, saya punya ide untuk mengajak Rossi dan juara dunia reli, Sebastien Ogier untuk melakukannya tahun depan," ucapnya menambahkan.

Dalam beberapa kesempatan, Rossi juga mengaku sangat tertarik menerima tawaran itu. "Saya di Mercedes? Akan lebih baik jika mereka menelepon saya. Toto Wolff tahu nomor saya," ucap Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.