Sukses

Arema Resmi Tunjuk Aji Santoso Jadi Pelatih Anyar

Aji Santoso dibantu empat asisten pelatih di mana mereka semua legenda Arema.

Liputan6.com, Malang - Arema FC resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru, Sabtu (24/12/2016) di markas Arema di Jalan Kertanegara, Malang, Jawa Timur. Aji akan dibantu empat asisten pelatih yang siap membantunya menangani Singo Edan.

Yang menarik, tim pelatih tersebut berisi sederet legenda Arema. Mereka adalah Joko Susilo (Gethuk), Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah sebagai asisten pelatih Arema. Aji sendiri mengaku bangga dan berterima kasih atas kepercayaan manajemen Singo Edan.

"Saya berterimakasih atas kesempatan yang diberikan, ini suatu kehormatan bagi saya sekaligus tantangan, karena bergabung dengan Arema merupakan panggilan jiwa bagi saya,” ujar Aji Santoso dalam situs resmi Arema.

Dengan komposisi tim pelatih yang ada untuk saat ini, Aji sangat optimistis. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini bertekad mengembalikan spirit Arema seperti era Galatama lalu.

"Semangat bertarung dan tidak mudah menyerah harus dikembalikan, di mana-mana Arema harus memiliki mental tidak pernah takut," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan Aji Santoso cs direkrut untuk mengembalikan karakter Arema. Menurut dia, Singo Edan dikenal memiliki semangat bertanding, militansi, serta gaya bermain bola khas Malang.

"Ini generasi emas, mereka yang pernah membesarkan Arema. Kami ingin mengembalikan karakter Arema," ujar Ruddy.

"Kami harapkan lebih dari itu, bisa 10 tahun, supaya program dan DNA juara bisa tercapai. Nanti minimal masuk AFC," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.