Sukses

Milan Juara Supercoppa, Donnarumma Dedikasikan untuk Berlusconi

Donnarumma menilai ini bisa menjadi trofi terakhir Milan untuk Berlusconi.

Liputan6.com, Milan - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mendedikasikan trofi Supercoppa Italia untuk sang presiden, Silvio Berlusconi. Menurut Donnarumma, kesuksesan menundukkan Juventus dalam laga ini adalah buah dari kerja keras para pemain Rossoneri.

Milan berhasil mengalahkan Juventus 4-3 lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Donnarumma sukses memblokir tendangan penalti terakhir Juventus yang dieksekusi oleh Paulo Dybala. Mario Pasalic kemudian menjadi penentu kemenangan Milan sebagai penendang terakhir.

"Kami memang menginginkan kemenangan ini dan meraihnya dengan kerja keras. Kami dedikasikan ini untuk presiden. Kami tak tahu apakah ini akan menjadi trofi terakhir baginya. Yang jelas piala ini kami dedikasikan untuknya," ucap kiper berusia 17 tahun itu kepada Rai Sport.

Kemenangan tersebut membuat kiper yang diincar Juventus untuk menggantikan Buffon ini begitu semringah. Dia berharap keberhasilan lain terus mengikuti tim besutan Vincenzo Montella.

"Saya tidak dapat mendeskripsikan apa yang saya rasakan dan saya bahkan tak tahu apa yang sedang berlangsung di kepala saya!" katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Kemampuan

Pada pertandingan tersebut, Juventus unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-18 lewat sepakan voli Giorgio Chiellini, memanfaatkan umpan Miralem Pjanic. Milan lalu membalas pada menit ke-38 melalui gol Giacomo Bonaventura. Skor 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu.

"Kami tahu kami harus mengerahkan seluruh kemampuan kami. Kami bermain melawan klub selevel Juventus. Pelatih memberi kami sesuatu yang lebih. Kami mencoba melakukan apa pun yang dia minta," ujar Donnarumma menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Milan tercatat telah dua kali menekuk Juventus pada tahun 2016 ini. Kemenangan pertama terjadi di Liga Italia Serie A, dimana Milan menang 1-0 atas Juventus.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.