Sukses

Sergio van Dijk Pastikan Bertahan di Persib

Sergio van Dijk masih memiliki sisa kontrak sdtahun dengan Persib

Liputan6.com, Bandung - Sergio van Dijk memastikan bakal bertahan di [Persib](http://bola.liputan6.com/read/2686512/mantan-pemain-schalke-kembali-gabung-persib?source=search "") Bandung untuk musim depan. Pemain naturalisasi ini masih punya sisa kontrak selama satu tahun dengan tim berjuluk Maung Bandung itu.

"Sudah ada kepastian (bertahan), dari awal karena saya tandatangan dua tahun," kata Van Dijk kepada Liputan6.com, belum lama ini.

Van Dijk mengaku sempat digoda sejumlah klub untuk meninggalkan juara ISL 2014 itu. Tapi, dia menolak tawaran tersebut karena Persib merupakan tim terbesar di Indonesia.

Selain itu, fanatisme bobotoh merupakan hal yang juga tak pernah dia dapatkan saat bermain di Australia, Thailand, bahkan Belanda sekalipun. "Kalau saya sudah tanda tangan dua tahun, buat saya tidak usah pindah. Karena ini klub paling besar, kenapa harus ke kampung lain?" ucapnya.

"Untuk saya ini klub yang paling besar dan ini pengalaman luar biasa di karier saya. Saya tiap hari melihat fans di latihan, di stadion, dimana-mana. Di Indonesia kalau main di kota lain ada suporter Persib," ujar van Dijk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbang 12 Gol

Sergio van Dijk kembali memperkuat Persib pada ajang Torabika Soccer Championship 2016. Di putaran pertama, striker 34 tahun ini sempat kesulitan dalam mencetak gol.

Seiring berjalannya waktu, Van Dijk kembali menemukan ketajamannya. Total, ia menyumbang 12 gol untuk membawa Persib finis di peringkat lima klasemen akhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.