Sukses

Aksi Pemain Timnas Paksa Persib Telan Kekalahan

Gol bermula saat terjadi pelanggaran Jajang Sukmara di luar kotak penalti.

Liputan6.com, Jepara - Persib Bandung menjalani laga persahabatan menghadapi Persijap Jepara, Jumat (23/12/2016). Pada pertandingan ini, tim Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan Persijap ditentukan lewat gol dari tendangan bebas pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana di menit-menit akhir.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore tadi, Persib sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, sayang mereka gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor tetap imbang.

Persijap yang tak bisa berbuat banyak di awal laga, memiliki beberapa peluang di babak kedua. Apalagi setelah masuknya pemain Timnas Indonesia, Bayu Pradana.

Beberapa tembakan sempat merepotkan gawang Persib yang dikawal Ridwan. Peluang terbaik Bayu akhirnya berakhir gol pada menit 80.

Gol bermula saat terjadi pelanggaran Jajang Sukmara di luar kotak penalti. Bola tendangan Bayu Pradana berhasil mengecoh kiper Ridwan.

Sebelum pertandingan, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Djanur mengakui laga ini menjadi ajang seleksi bagi para penggawa muda Maung Bandung. Rencananya sang pelatih bakal mengorbitkan 3 pemain dari Persib junior untuk ikut bergabung dengan skuat senior juara ISL 2014 pada musim depan.

"Ada beberapa pemain muda kita lihat untuk proyeksi musim depan. Termasuk pemain yang lama juga akan kita masih tinjau dan pantau terus," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.