Sukses

Juventus Ambisius Boyong Bintang Madrid dan Barcelona

Juventus siap belanja besar-besaran lagi di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus berencana untuk belanja besar-besaran di bursa transfer Januari ini. Tak tanggung-tanggung, Juventus berencana untuk memboyong bintang Real Madrid, Toni Kroos dan Barcelona, Ivan Rakitic sekaligus.

Seperti dilansir Marca, rencana Juventus ini sepertinya tidak main-main. Musim ini, Juventus sudah pecahkan rekor transfer seri A dengan memboyong Gonzalo Higuain dengan transfer 90 juta euro.

Dilihat skuat yang ada, Juventus memang kekurangan nama beken di lini tengah mereka. Meski sudah membeli Miralem Pjanic, klub yang berbasis di Turin ini masih kekurangan pemain bintang.

Hernanes, Stefano Sturaro dan Kwadmo Asamoah dinilai belum cukup bagus untuk mengukuhkan dominasi Juventus di liga domestik dan Eropa. Meski saat ini, mereka masih raja di Liga Italia.

Juventus awalnya ingin memboyong bintang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Veratti. Sayang, bintang muda Italia itu sudah perpanjang kontrak dengan PSG hingga 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mega Transfer

Seperti disebut sebelumnya, Juventus tak akan tanggung-tanggung memberikan penawaran untuk dua bintang Madrid dan Barcelona ini. Seperti dilaporkan as, Juventus berencana untuk memberi penawaran masing-masing 90 juta euro atau 180 juta euro untuk kedua pemain.

Kroos baru saja perpanjang kontraknya hingga 2022. Pelepasan kontraknya bernilai 300 juta euro.

Sedangkan Rakitic terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2019. Berdasarkan situs transfermarkt, pemain asal Kroasia ini memiliki nilai jual 42,50 juta pounds.

Ekspresi pemain Barcelona, Ivan Rakitic, setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol musim ini yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. (Reuters/Albert Gea)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.