Sukses

5 Pemain Top yang Paling Diincar Juventus

Juventus mengincar banyak pemain top untuk bisa melanjutkan kedigdayaannya.

Liputan6.com, Jakarta- Meski telah menguasai kompetisi di Liga Italia Serie-A dalam kurun beberapa tahun terakhir, Juventus tetap belum puas dan terus melakukan pembenahan diri. Walau pemain yang ada telah mencukupi, Nyonya Tua tetap membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat diri.

Dikabarkan, pada jendela transfer Januari nanti, Juventus akan mendatangkan sejumlah pemain. Beberapa diantaranya merupakan incaran sejak lama. Setidaknya ada 25 nama yang diminati oleh I Bianconeri.

Namun dari 25 nama tersebut, hanya beberapa saja yang benar-benar berpeluang untuk dapat didatangkan Juventus dalam waktu dekat. Liputan6.com merangkum lima nama yang dimaksud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Axel Witsel

1. Axel Witsel

Yang pertama adalah gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel. Proses pembelian Witsel mengalami tarik ulur sejak musim panas lalu.

Meskipun kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, Zenit agaknya berat melepas pemain timnas Belgia itu dengan harga 6 juta euro, seperti yang diminta Juventus. Terakhir, Zenit bersikukuh dengan harga 10 juta euro.

Juve harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea serta beberapa klub asal Tiongkok.

3 dari 6 halaman

2. Steven N’Zonzi

2. Steven N’Zonzi

Gelandang Sevilla ini ingin didatangkan oleh Juventus pada jendela transfer Januari nanti.

Keinginan Juventus atas pemain ini cukup mendesak setelah mereka gagal mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi di awal musim.

N'Zonzi kemungkinan akan pindah ke Turin antara Januari atau pada akhir musim nanti.

Sejumlah media seperti Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttosport, melaporkan, nilai klausul N'zonzi mencapai 30 juta euro. Nyonya Tua dapat melunasi dengan dua kali pembayaran, dengan cicilan sebesar 15 juta euro.

Namun, jika jadi pindah ke Juventus, pemain 27 tahun itu tidak akan bisa membela Juventus di Liga Champions, mengingat ia sudah sempat bermain bersama Sevilla sejauh ini.

4 dari 6 halaman

3. Javier Hernandez

3. Javier Hernandez "Chicharito"

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini juga masuk dalam daftar pemain incaran Juventus.

Nyonya Tua dikabarkan telah menyiapkan dana 20 juta euro untuk merekrut pemain yang sekarang membela Bayer Leverkusen ini.

5 dari 6 halaman

4. James Rodriguez

4. James Rodriguez

Berikutnya adalah bintang Real Madrid, Jamez Rodriguez.

Ya, pemain timnas Kolombia ini sangat gencar diwartakan akan hengkang dari Bernabeu pada bursa Januari nanti menyusul nasibnya yang tak kunjung mendapat tempat utama di Real Madrid.

Sayang, ambisi Juve untuk memboyong James lebih cepat harus ditahan karena sanksi yang dibebankan pada Madrid oleh FIFA. Madrid dilarang beraktivitas dalam bursa transfer pada musim dingin ini karena melanggar peraturan yang berkaitan dengan perlindungan dan transfer pemain di bawah umur.

James dan Juventus memang masih boleh melakukan negosiasi pribadi. Namun pemain timnas Kolombia itu baru boleh hijrah di musim panas 2017.

6 dari 6 halaman

5. Marco Verratti

5. Marco Verratti

Sejak beberapa musim terakhir Juventus memang naksir berat dengan Verratti. Ia dianggap cocok untuk menggantikan peran Andrea Pirlo.

Untuk mendapatkan pemain PSG ini, Juventus harus bersaing dengan Inter Milan. Apalagi, perusahaan pemegang saham Inter, Grup Suning, dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Verratti. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus