Sukses

Montella Ingin Milan Lupakan Masalah Delay Pesawat

Milan baru tiba di Qatar kemarin.

Liputan6.com, Doha - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella meminta timnya untuk melupakan perkara keterlambatan keberangkatan jelang Piala Super Italia nanti malam. Ia berharap anak asuhnya langsung fokus agar bisa meraih kemenangan atas Juventus.

"Ada kesalahpahaman, tapi itu sudah selesai sekarang. Tidak perlu lagi memikirkan itu," kata Montella seperti dilansir Football Italia.

"Juventus punya mental juara, dan itu hal yang paling sulit untuk dijaga sepanjang waktu. Kami juga harus punya mental seperti itu," katanya menambahkan.

Pada pertandingan nanti, Montella akan menurunkan sejumlah pemain muda Italia, sebagaimana yang menjadi kebanggaan Milan saat ini.

"Kami punya banyak pemain Italia dalam skuat kami. Mungkin lebih dari tujuh. Termasuk, ya, Gabriel Paletta. Dia juga sudah punya paspor Italia," ucap Montella.

"Juventus tim yang dibangun untuk menang. Senjata kami harus bermain dengan semangat tinggi untuk mengatasi itu," ujarnya.

Milan baru tiba di Qatar kemarin, atau 24 jam lebih lama dari Juventus yang telah tiba lebih dahulu pada hari Rabu. Skuat Milan hanya memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan diri, termasuk untuk latihan jelang laga.

Keterlambatan keberangkatan Milan diakibatkan pesawat yang hendak mereka tumpangi mengalami kendala mesin di London pada hari Selasa lalu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.