Sukses

Penyerang Inter Tolak Tawaran Villareal

Gabigol lebih memilih bertahan bersama Inter meski jarang main.

Liputan6.com, Milan- Klub La Liga Spanyol, Villarreal, dikabarkan tengah mengajukan penawaran untuk meminjam penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa. Namun, pemain yang sedang galau soal nasibnya di Inter itu menolak tawaran tersebut.

Gabigol --julukan Barbosa-- diboyong ke San Siro dari klub Brasil, Santos dengan harga 29,5 juta euro di bursa musim panas lalu. Akan tetapi, ia sangat jarang dimainkan. Sepanjang musim ini ia baru diturunkan tiga kali, itu pun sebagai pemain pengganti, dengan total penampilan yakni 24 menit. Yang terakhir adalah saat Inter berhadapan dengan Lazio, dimana ia hanya dimainkan selama lima menit.

Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio menyatakan pihaknya akan menetapkan komposisi skuat Inter di Januari. Hanya saja, keputusan mengenai Gabigol belum diambil.

"Terlalu dini untuk berkomentar soal Gabigol. Kami yakin pemain ini akan bermain baik di Inter, jadi kami akan mengambil keputusan yang terbaik baginya dan keluarganya. Sepanjang bulan ini dia sudah melangkah maju. Kami yakin dia akan berkembang bersama kami dan memang itulah yang kami harapkan," ujarnya.

Sementara sang pelatih, Stefano Pioli meminta Gabigol untuk bersabar dan menunjukkan kemampuannya jika ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

"Saya senang dengan antuasiasme untuk Gabigol. Tapi saya ingin melihat dia melakukan hal yang bermanfaat. Bukan spektakuler dalam membikin sensasi," tegas Pioli.

"Apakah dia akan bertahan? Kami akan evaluasi keadaannya. Tujuan utama kami di Januari adalah merapikan tim, karena kami menginginkan pemain yang senang berada di klub besar seperti Inter," Pioli menambahkan.



(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.