CEO AC Milan: Liga Italia Pantas Dimainkan di Luar Negeri

Oleh Risa Kosasih pada 23 Des 2016, 13:50 WIB
Diperbarui 23 Des 2016, 13:50 WIB
Adriano Galliani

Liputan6.com, Doha - CEO AC Milan Adriano Galliani menyarankan kalau beberapa pertandingan Serie A bisa dimainkan di luar Italia, meniru langkah yang telah diambil NBA. Meski terlambat, Galliani menilai penonton televisi perlu mengetahui keunggulan Liga Italia.

Seperti dilansir dari Reuters, pada Jumat (23/12/2016), tangan kanan presiden klub Silvio Berlusconi tersebut berharap agar suporter Serie A bisa mendapat layanan program sepak bola di televisi terestrial, bukan TV berbayar. Berbeda dengan kompetisi olahraga lainnya.

"Meskipun sepak bola Italia bukan yang pertama, namun ini adalah bagian dari keunggulan Italia," kata Galliani kepada Mediaset di Doha, Qatar.

AC Milan akan menghadapi Juventus dalam final Piala Super Italia di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, pada Jumat (23/12) malam nanti. Pertemuan kedua tim ini di luar daratan Negeri Pizza  untuk Piala Super Italia menjadi yang pertama kalinya terjadi.

Dia menambahkan bahwa sepak bola Italia akan mendapatkan eksposure yang lebih besar jika ditampilkan dengan antena biasa di luar negeri daripada melalui TV kabel.

"Kita perlu membiarkan orang mengetahui liga ini. Kita perlu memainkan beberapa pertandingan liga di luar negeri. NBA juga melakukan hal ini," ujar Galliani.

Jabatan Galliani sebagai CEO di AC Milan akan segera berakhir setelah 30 tahun lebih mengabdi untuk klub. Dia bakal digantikan oleh  Marco Fassone yang merupakan perwakilan pemilik baru Rossoneri, Sino-Europe Sports.