Sukses

PSM Makassar Lepas Pemain Timnas di Piala AFF

PSM Makassar lepas pemain jelang ISL 2017 termasuk pemain timnas di Piala AFF.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar lakukan perombakan tim jelang Indonesia Super League (ISL) 2017. PSM Makassar melepas 9 pemain, termasuk pemain timnas yang masuk skuat Piala AFF 2016, Muchlis Hadi Ning. Selain Muchlis, eks Timnas U-19, Maldini Pali pun dilepas.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, selain dua mantan bintang timnas U-19, juga terdapat tujuh nama lain yakni David Ariyanto (kiper), Ahmad Hisyam Tolle (gelandang bertahan), Zulvin Zamrun (bek), Ivan Wahyudi (bek) serta tiga asing Kwon Jun (bek), Ronald Hikspoor (gelandang) dan Luiz Ricardo sebagai striker.

"Kami melepas mereka bukan karena tidak memiliki kualitas namun karena sudah tidak masuk dalam skema yang akan digunakan Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts di Indonesia Super League (ISL) 2017," katanya seperti dikutip antara.

Ia menjelaskan, dengan dilepasnya sembilan pemain manajemen bakal bergerak cepat untuk cari pemain pengganti.Khusus Muchlis dan Maldini, dua pemain ini dikabarkan hengkang karena dikabarkan bakal jadi polisi.

"Selain sembilan nama itu, kami sudah nyatakan akan tetap dipertahankan menghadapi kompetisi musim depan. Khusus untuk Maldini Pali dan Muchlis tentu kita sudah berbicara baik-baik setelah resmi menjadi anggota Polri,"katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Putra Daerah

Sebelumnya, Media Officer PSM, Ramli Manong mengatakan bakal lebih utamakan pemain lokal di ISL 2017 mendatang. Pihaknya, kata dia, tak akan sia-siakan pemain lokal meski tak menutup pintu untuk pemain dari luar daerah.

"Banyak pemain putra daerah yang punya kualitas dan itu tentu patut direkrut. Intinya kita akan proporsional saja berdasarkan kebutuhan dan kualitas pemain yang bersangkutan," ujarnya.

Untuk musim ini, sejumlah nama yang merupakan putra daerah memang seakan tidak tergantikan dalam komposisi pemain utama seperti yang disebutkan di atas.

Selain senior, juga telah bermunculan banyak pemain muda asli daerah yang layak diberikan ruang lebih besar dalam mengisi skuat inti tim Juku Eja menghadapi kompetisi resmi tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.