Sukses

Berseragam TNI, Abduh Lestaluhu Ucapkan Selamat Hari Ibu

Bek timnas Abduh Lestaluhu baru saja memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Bek timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, tidak ketinggalan dalam merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Lewat akun Instagram-nya, pemain PS TNI itu mengunggah foto bersama ibunya.

Dalam foto tersebut, Abduh tidak mengenakan kostum Timnas Indonesia. Mantan pemain Persija Jakarta itu memilih seragam Tentara Repubublik Indonesia (TNI) saat mengabadikan momen kedekatan dengan ibunya.

Seperti diketahui, selain sebagai pesepak bola profesional, Abduh juga personel TNI aktif berpangkat Sersan Dua. Dia memutuskan ikut seleksi masuk TNI saat sepak bola Indonesia dilanda kisruh tahun 2015.

Selain Abduh, sejumlah pemain lain seperti Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad, Ravi Murdianto, juga sama. Mereka mengikuti pendidikan di Rindam III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat tahun lalu.

Belum lama ini, Abduh Lestaluhu mendapat kepercayaan memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Dia menjadi andalan pelatih Alfred Riedl dalam menjaga sisi kiri pertahanan tim Merah Putih.

Timnas sempat melaju ke babak final. Bahkan di leg pertama, Garuda mampu menjungkalkan Timnas Thailand 2-1. Sayang, langkah ke podium juara terganjal setelah di leg kedua kalah 0-2 dari Thailand.

Pada laga ini, Abduh Lestaluhu sempat terlibat insiden di penghujung babak kedua. Dia terpaksa diusir wasit gara-gara menendang bola ke arah bench pemain Thailand.

Abduh ternyata berang karena para pemain tuan rumah tidak segera memberikan bola kepadanya. Padahal saat itu, Tim Merah Putih tengah berusaha mengejar ketertinggalan untuk memaksakan perpanjangan waktu. Akibat insiden ini, Abduh nyaris dikeroyok para pemain Thailand sebelum berhasil dilerai wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curhat ke Jokowi

Insiden ini pun sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Meski ahirnya diganjar kartu merah, banyak Netizen yang memaklumi kemarahan Abduh saat itu.

Saat diundang ke Istaran Kepresidenan, Senin (19/12/2016), Abduh juga sempat menceritakan insiden itu kepada Presiden RI, Joko Widodo. Abduh menyalahkan sikap tidak fair para pemain-pemain Thailand.

"Jadi pas saya pas bola out saya mau ngambil bola tapi bolanya malah dipegang terus dilempar ke belakang lagi, dimainin-mainin gitu. Jadi saya balik ke referee, saya bilang referee ini enggak fair. Saya balik mereka sudah lempar ya saya sudah tendang lagi ke mereka," kata Abduh saat itu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.