Sukses

Pemilik Baru Milan Jamin Posisi Bonaventura

Pemilik baru AC Milan Sino-Europe Sports (SES) menjamin masa depan gelandang Giacomo Bonaventura.

Liputan6.com, Milan - Pemilik baru AC Milan Sino-Europe Sports (SES) menjamin gelandang Giacomo Bonaventura tetap berada dalam rencana jangka panjang klub. Bahkan, Bonaventura akan disodorkan perpanjangan kontrak di tengah-tengah peralihan kepemilikan saham Milan.

Sky Sports Italia menulis kalau proses pengambilalihan saham baru akan rampung pada bulan Maret 2017. Sambil menunggu pergantian pemilik klub, semua kontrak pemain dan bursa transfer diurus bersama, baik oleh pihak SES maupun Presiden saat ini Silvio Berlusconi.

Salah satu pemain yang posisinya aman adalah Bonaventura. Ia akan menandatangani kontrak baru hingga Juni 2020 dengan gaji dua juta euro per tahun.

Bonaventura memang merupakan salah satu pemain andalan pelatih Milan Vincenzo Montella pada musim ini. Hingga pekan ke-17 Serie-A, eks-pemain Atalanta tersebut mencetak dua gol dan hanya absen dalam dua pertandingan.

Berbeda dengan nasib bek tengah Gabriel Paletta, karena hingga saat ini Sino-Europe Sports masih menolak untuk memperpanjang kontraknya. Pemain ini diselamatkan Milan dari AC Parma pada Februari 2015 tahun lalu dengan nilai kontrak yang dirahasiakan, tapi gagal mendapat tempat dalam skuat pelatih Filippo Inzaghi.

Kini, di tangan Montella Paletta sudah memainkan 14 laga di Serie A. Dia turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-3 Milan atas Sassuolo pada Oktober lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.