Sukses

'Si Bengal' Resmi Mudik ke Liga Inggris

Dia sempat berkarier di Liga Skotlandia, tapi kembali mendapat masalah.

Liputan6.com, Burnley - Joey Barton akan memperkuat Burnley setelah sang pemain setuju dikontrak hingga akhir musim ini untuk tampil di Liga Inggris. Barton diboyong Burnley dengan status bebas transfer dan baru dapat bermain sejak 1 Januari 2017.

Burnley sesungguhnya bukan klub asing bagi gelandang berusia 34 tahun ini. Sebab, musim lalu Barton ikut mengantarkan Burnley promosi ke Liga Premier Inggris usai juara Divisi Championship.

Seperti dilansir Reuters, Barton yang dikenal sebagai pemain bengal ini meninggalkan Rangers sejak November lalu. Padahal, ia baru membela Rangers sejak Juli silam.

"The Clarets (julukan Burnley) telah menyetujui persyaratan dengan gelandang dengan kesepakatan hingga akhir musim. Perjanjian kontrak baru dilakukan setelah jendela transfer dibuka pada Januari," tulis pernyataan di situs resmi Burnley.  

Mantan pemain Newcastle United ini diskors satu pertandingan, karena melanggar aturan Asosiasi Sepak Bola Skotlandiaterkait perjudian selama merumput di Rangers. Hukuman itu akan berlaku juga di Liga Inggris, karena adanya kesepakatan di antara negara-negara Britania Raya.

Dikenal sebagai pemain bengal dan tukang berkelahi, Barton sempat mengecap satu kali membela Timnas Inggris. Kabar tentang Barton di media lebih banyak mengenai kisah perseteruan atau konfliknya dengan pemain lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.